Friday, June 13, 2008
import blogger ke wordpress
pertama kenal dengan dunia blogger, saya menggunakan blogspot. Ya mungkin karena pertama kenal terus cocok dan berlanjut hingga 2 tahun ini hingga saya pun sanggup membuat buanyak blog juga mengeditnya..dan juga mempostingnya. Termasuk tutorial atau sharing ini pun masih saya buat di Blogspot...yang nanti pun akan saya taruh di WPnya juga.

cuma satu yang mengganjal sebagai pemakai blogspot. Untuk komen harus dua kali loading ..iya nda?..beda dengan wordpress, jika anda buka sebuah postingan dan ingin berkomentar, anda tinggal menulisnya dibawah tanpa harus loading window komentar.

kekurangan dan kelebihan dari wordpress dan blogspot pun ada masing-masing dan mungkin takkan dibahas disini.

karena kali ini saya mo menuangkan pengalaman saya import blogger ke wordpress. Dulu sempet baca buku, sepertine langkahnya susah banget. tapi pagi ini, hanya 10 menit (tergantung bandwith). Import postingan,and komentar (tidak termasuk themenya).

dan ini langkahnya (saya mencoba untuk kedua kalinya..demi posting ini..juga demi sifat pelupa saya..daripada suatu saat lupa..kan tinggal buka postingan ini yak..ketauan males searching).

  1. sign up ke wordpress
    ikuti saja peritahnya: mule dari isi form, kemudian aktivasi, dan taraaa...jadi. andai error coba pake alamat email yang lain. toh nanti kalo mo masuk usernamenya sesuai dengan yg diisi di form (bisa beda dengan username email)


  2. tahap 1 bisa dilewati/diskip andai kamu sudah punya akun di WP, mari lanjutt

  3. login ke akun WP anda

  4. klik menu manage

  5. klik menu import

  6. pilih blogger

  7. klik authorized

  8. masukkan account google anda

  9. pilih grant access

  10. akan muncul blog-blog kamu yg menggunakan account google yg telah dilakukan pada langkah no.7
    klik import pada blog yang ingin dipindah

  11. setelah loading/transfer data berhasil kemudian klik di menu yg sama yang sudah berubah menjadi tombol "set author"

  12. klik save change. dan berhasil


sudah berhasil, akan muncul dashboard dengan semua postingan yang ada sebelumnya di blogspot.

Photobucket

blog yang sayah pindah ini awalnya dan ini setelah sayah pindah ke wordpress
selamat mencoba ya. oya kalo bingung japri saya sajah ya...YM: kian_simple

Labels: ,

 
posted by Kian at 11:37 PM | Permalink |


5 Comments:


At June 16, 2008 at 8:19 PM, Anonymous brams

wis jan mara'i nambah bingung..

 

At October 23, 2008 at 6:29 PM, Blogger adAM~

Sya malah lgi nyari cara bwt mindahin dri WP ke blogspot. Hha, abis di WP bagus, tpi ngeribetin. Gag praktis..

 

At November 14, 2008 at 8:04 PM, OpenID agustriku

sama,
saya lagi nyari pemindah dari WP ke Blogger.

 

At February 22, 2009 at 10:10 PM, Blogger el afiq ahmad

hmm... bingung juga.
kalo pindah dari blogspot ke blogspot juga gimana? :D

salam kenal mbak,.

 

At May 5, 2009 at 4:17 PM, Anonymous chodirin

Buat admin, maaf saya saya bantuin jawab.

Adam +Agustriku: Klik di sini cara import dari WP ke blogger.

El Afiq Ahmad : tinggal save XMLnya, trus import di blogspot...