Tuesday, April 29, 2008
Kekuatan energi pelukan
***

Suatu hari di gua Hira, Muhammad SAW tengah ber'uzlah, beribadah kepada Rabbnya. Telah sekian hari ia lalui dalam rintihan, dalam doa, dalam puja dan harap pada Dia Yang Menciptanya. Tiba-tiba muncullah sesosok makhluk dalam ujud sesosok laki-laki. "Iqra!" katanya.

Muhammad SAW menjawab, "Aku tidak dapat membaca!" Laki-laki itu merengkuh Muhammad ke dalam pelukannya, kemudian mengulang kembali perintah "Iqra!" Muhammad memberikan jawaban yang sama dan peristiwa serupa pun terulang hingga tiga kali. Setelah itu, Muhammad dapat membaca kata-kata yang diajarkan lelaki itu. Di kemudian hari, kata-kata itu menjadi wahyu pertama yang yang diturunkan Allah kepada Muhammad melalui Jibril, sang makhluk bersosok laki-laki yang menemui Muhammad di gua Hira.

Sepulang dari gua Hira, Muhammad mencari Khadijah isterinya dan berkata, "Selimuti aku, selimuti aku!". Ia gemetar ketakutan, dan saat itu, yang paling diinginkannya hanya satu, kehangatan, ketenangan dan kepercayaan dari orang yang dicintainya. Belahan jiwanya. Isterinya. Maka Khadijah pun menyelimutinya, memeluknya dan mendengarkan curahan hatinya. Kemudian ia menenangkannya dan meyakinkannya bahwa apa yang dialami Muhammad bukanlah sesuatu yang menakutkan, namun amanah yang akan sanggup ia jalankan.

***

Memang agak gimana gitu jika kita mengatakan kata "pelukan", bisa berarti baik maupun buruk. Ya tergantung dilakukan pada siapa tentunya, tak sembarangan pastinya.

Yang pasti, pelukan memang akan memberikan rasa nyaman, tentram, dan tenang, begitu pula rasa sayang yang begitu dalam, sehingga semua galau akan hilang. dan impactnya akan menyetabilkan emosi dan bertahan lama. Coba saja, namun beware...pelukan sebaiknya dilakukan pada muhrimnya ya..

kalo bukan muhrim, hmm sudah pasti nda boleh. nda akan saya jelaskan disini, yang pasti kalian sudah tau.

Masih terngiang di otakku, saat aku memperoleh teguran keras dari My Mom, semua kepenatannya keluar dilimpahkan ke aku. aku hanya diam, tak berkata, bahkan menangis. bingung salah apa, bingung ternyata aku masih seorang"bajingan".Diam seribu bahasa, mo ditinggalkan malah tidak baik. hehhehe yang ada di otakku cuma satu..andai malam itu aku harus mati..aku rela asal My mom lega...hahahha pemikiran gila. Dengan segala upaya,..setelah diam seribu bahasa, bicara lemah lembut..bicara sepatah dua patah kata. diam kembali..dan diakhiri dengan pelukan ..hmm selesai..ya semua kembali normal...dan tenang..dan itu jadi titik balikku..

tiap "jatuh" masih terngiang pelukan dari My mom itu...hmmm penuh arti dan dalam, hingga menjadi awal perubahan didalam diriku.

***
Helen Colton, penulis buku The Joy of Touching juga menemukan bahwa ketika seseorang disentuh, hemoglobin dalam darah meningkat hingga suplai oksigen ke jantung dan otak lebih lancar, badan menjadi lebih sehat dan mempercepat proses penyembuhan. Maka bisa dikatakan bahwa pelukan bisa menyembuhkan penyakit "hati" dan merangsang hasrat hidup seseorang.

Berdasarkan hasil penelitian yang dikeluarkan oleh jurnal Psychosomatic Medicine, pelukan hangat dapat melepaskan oxytocin, hormon yang berhubungan dengan perasaan cinta dan kedamaian. Hormon tersebut akan menekan hormon penyebab stres yang awalnya mendekam di tubuh.

Hasil hasil penelitian tersebut, memberikan keterangan ilmiah atas kecenderungan dalam diri setiap manusia untuk mendapatkan ketenangan dan kehangatan melalui pelukan. Penelitan tersebut memberikan fakta ilmiah atas besarnya energi yang dapat disalurkan melalui pelukan.

***

Dan bisa jadi, sesungguhnya solusi untuk mengurangi berbagai permasalahan itu sebenarnya sederhana saja: Pemberian pelukan kasih sayang yang banyak kepada anak-anak dari orang tuanya. Bukankah Rasulullah sangat gemar memeluk isteri, anak, cucu, dan bahkan anak-anak kecil di lingkungannya dengan pelukan kasih sayang? Bahkan pernah ada satu kisah ketika Rasulullah mencium dan memeluk cucunya, seorang sahabat menyatakan bahwa hingga ia punya 10 orang anak, tak satu pun yang pernah ia curahi dengan peluk cium.

Rasulullah saat itu berkomentar, "Sungguh orang yang tidak mau menyayang (sesamanya), maka dia tidak akan disayang." (riwayat Al-Bukhari)


Read more!  
posted by Kian at 8:15 AM | Permalink | 1 comments
Wednesday, April 23, 2008
selamat ya Bu, Pak!

Photobucket

Aha...hari ini kaget aza..pagi-pagi dah ada karyawan baru dateng *padahal karyawan lama baru ada setengah yg hadir*. badalah..ternyata bukan,itu temenku Amel yang sudah cuti melahirkan sekitar 3 bulan lalu. Wuah...Selamat ya Mel, sebenere ucapan ini dah disampaein sejak Amel melahirkan seh...heheh cuma emang baru sekarang ada niatan mo bahas tentang orang tua dan anak. Jadi sekali lagi selamat ya Bu Amel.Selamat juga buat bayinya..ya alhamdulillah sehat *begitu katanya*..akhirnya kantorku kembali ceria dengan keramahan dan kekreatifan dirimu, dan selamat bersih-bersih meja ya, Mel. Oia..besok-besok aku pinjem majalah Parent Guides nya ya *hahha...mayan kan*

oke..oke..ane mo bahas sedikiiit tentang bahagianya menjadi orang tua *walo aku belum neh*.

Mempunyai anak adalah amanat sekaligus anugerah dari Allah bagi para orangtuanya. Anugerah di dunia maupun di akhirat.

didunia, karena dapat memberi kebahagian yang amat sangat, mengisi hari-hari para orang tua, membantu dan juga sekaligus sarana ibadah bagi para orang tua, terlepas si anak ini baik, kalem, nurut, nakal, bandel, aktif, pendiam, iseng, dan sebagainya.

anak yang baik jelas jadi berkah yang baik untuk para orang tua, selain memberi kebahagiaan dan dapat membantu orang tua, juga menjadi kebanggaan tersendiri.

namun jangan salah mempunyai anak yang nuakalenya buangeti, juga menjadi ladang ibadah bagi orang tua. dan bagaimana memperlakukan anak yang bandel..pastinya dengan sabar dan penuh kasih sayang. karena pada dasarnya anak yang bandel juga sayang dengan orang tuanya.. hanya saja mungkin tidak bisa memperlihatkan dengan cara yang tepat. jadi orang tua memang harus sabar mengajari bagaimana seharusnya bersikap. dan sekali lagi ini adalah ladang amal yang besar bagi orang tua.

yang pasti anak nurut dan bandel sama-sama akan membahagiakan dunia akhirat.

di akhirat, karena jika orang tua telah meninggalkan dunia ini, dan amalan nya terputus. doa seorang anak yang sholeh ini lah yang meneruskan amalan orang tua, yang mengangkat derajat orang tua di akhirat kelak.. ya anak yang sholeh..sholeh disini pun ada panjang bahasane*nda dibahas disini euy*. yang pasti doa yang khusyu dari seorang anak pasti akan dapat menjadi amalan bagi orang tuanya di sana.*dalile nyusul ya*

namun jika si anak telah meninggal dunia terlebih dahulu, maka orang tuanya telah mendapat anugerah yaitu dihalanginya pintu menuju neraka.*dalilnya nyusul ya*

jadi...ada yang mau untuk TIDAK ingin punya anak?
jadi...ada yang mau untuk TIDAK menikah?


Labels:


Read more!  
posted by Kian at 8:50 AM | Permalink | 0 comments
Monday, April 21, 2008
Australia

Australia as Indonesia neighbouring state become one of the place which is often visited by Indonesia citizen, good to having the day off, expense, also as place to learn/school. To be able to pay a visit or even remain to in Australian is not too difficult, like my friend said.

Beauty of Australia, and every thing in all day long in very attractive Australia and for who will even also paying a visit and or remain to there will forbear staying and get experience which is incredible in they life.

Australia has many interesting place and city like Sydney,Melbourne, Brisbane, Perth, and many more.And there are some unique animals like kangoroo, dolphins and whales.

For Indonesia citizen, Australia propose college and good education also lanscape and view of this country. Hmm..no wonder that the necessity of the apartment in here is so high. Also in five city was i said before you can see in Sydney hotels, Melbourne hotels, Brisbane hotels, Perth hotels, you will now hotels and accommodation in this country.


Read more!  
posted by Kian at 9:20 AM | Permalink | 0 comments
Wednesday, April 16, 2008
Man or Woman



Didunia ini cuma ada pria atau wanita. Allah memang adil, kalo lebih dari itu, kombinasi manusia untuk berpasangan akan menambah pusing, cuma satu pasangan kombinasi (pria wanita , wanita pria) aza kadang susah/lama terwujudkan..apalagi kalo ada yang lainnya.


Lah kalo itu tuh *nunjuk ke perempatan lampu merah ada cowok badan gede tapi pake rok sambil pegang kecrek- kecrek* pria atau wanita? silahkan tanya sendiri, asal siap dikejar atau ditowal towel jijay..dari penampakan dah jelas kalo itu pria "melambai" *bayanginnya aza0..ahhh saya butuh emberrrr..mules*

ini ane kopas dari milis kantor :

"Sebuah kesalahan persepsi yang paling fatal adalah mengatakan bahwa menjadi bencong (waria) merupakan takdir atau kehendak Allah. Dan dikatakan bahwa itu merupakan pilihan hati yang harus dilindungi serta menjadi hak asasi.

Ini adalah sebuah perkataaan yang paling dahsyat dan tuduhan yang paling nista yang dinisbatkan kepada Allah SWT.

Pernyataan itu sama saja dengan seorang pelacur beralasan bahwa dirinya melacurkan diri karena kehendak Allah juga. Sehingga bila seseorang rela menjadi pelacur, maka itu merupakan hak asasi yang harus dilindungi.La haula wala quwwata illa billah.

Rasulullah s.a.w. pernah menghitung orang-orang yang dilaknat di dunia ini dan disambutnya juga oleh Malaikat, diantaranya ialah laki-laki yang memang oleh Allah dijadikan betul-betul laki-laki, tetapi dia menjadikan dirinya sebagai perempuan dan menyerupai perempuan; dan yang kedua, yaitu perempuan yang memang dicipta oleh Allah sebagai perempuan betul-betul, tetapi kemudian dia menjadikan dirinya sebagai laki-laki dan menyerupai orang laki-laki (Hadis Riwayat Thabarani). "



Terus kan ada tuh cowok yang kecewek2an dan itu sejak dia kecil..piye jal?

Ane pernah ndengerin ceramah shubuh di TV *lupa dimana* hari kamis minggu lalu.

kepribadian seseorang berkembang tergantung dari lingkungan sekitarnya. Jadi itu pun bisa dipupuk dari kecil..Percaya deh Seorang Rambo pun kalo dimasukkan ke Asrama putri pasti akan jadi melambai, dan seorang Dian Sastro pun kalo di masukkan ke pendidikan Militer yang isinya cowok semua pasti akan jadi Tomboy...

man or woman itu bukan suatu pilihan, tapi itu adalah takdir yang diturunkan Allah untuk kita yang didalamnya penuh dengan anugerah.

ini dari sini:
"Identitas seseorang itu menjadi laki-laki atau perempuan, tidak ditentukan oleh omongan dirinya. Tetapi ditentukan oleh bentuk pisik dan fungsi-fungsi faat tubuhnya secara biologis atau medis. "

Anda ingin memilih?..berarti pilihannya Surga atau neraka?

oia tambahan neh, anjuran berakhlak baik:
"Perbuatan yang baik itu adalah merupakan akhlak yang baik. Sedangkan perbuatan dosa itu adalah apa-apa yang menggoncangkan hatimu (jiwamu) yang kamu benci dilihat hal itu oleh orang lain.(HR Muslim)"


Read more!  
posted by Kian at 12:01 PM | Permalink | 3 comments
Monday, April 14, 2008
Terima Kasih Cinta
Terima kasih cinta,
Terima kasih telah datang padaku,

dengan semua usahamu,
dengan semua niatmu,
dengan semua panikmu,
dengan semua cintamu

Semoga saat itu segera tiba..
Saat semua menjadi satu,
Atas niat tulus untukNya


I love You, Kang Mas!

*cuma mo posting itu ...
lagi fakir benwith..lagiiiii*

Labels:


Read more!  
posted by Kian at 3:57 PM | Permalink | 3 comments
Thursday, April 10, 2008
Genggam Tanganku
Melantun indah di telingaku lagu Jatuh Cinta itu Biasa Saja by Efek Rumah Kaca
sesuai dengan moodku..ahh...our song KangMas

kita berdua hanya berpegangan tangan
tak perlu berpelukan

kita berdua hanya saling bercerita
tak perlu memuji

....

ketika rindu menggebu-gebu
kita menunggu
jatuh cinta itu biasa saja



Sudah cukup lama aku menantikan dia. Iya, dia yang akan selalu aku genggam tangannya. Hanya dengan menggenggam tangan saja, semua rasa yang ada akan tercipta indah.

Akhirnya...dia hadir..walaupun masih ada banyak hal yang harus kita lalui. Tak apa, biarkan ini berjalan apa adanya *like u said* mengalir perlahan namun pasti*yang ini aku yg berucap dink*.

Dan cukup dengan menggenggam tangan ini, kita akan lalui semua rasa ini.
hmm...tak perlu perpelukan, ber*gituan*, tak perlu begonoan..*apa coba*...

ya..cukup..dengan sederhana saja..
dengan sederhana bisa tercipta kekayaan rasa
dan mungkin tak berlaku sebaliknya..
karena semua punya batas.

Tak butuh memakai baju terbuka jika dengan tertutup saja wanita bisa dikatakan seksi.
dan maaf buat kalian yang butuh baju terbuka untuk dibilang seksi..berarti anda aslinya memang tidak seksi.

Tak butuh motor gede jika dengan bmw *bebek merah warnanya - motor bebek 80'an* saja pria bisa dikatakan macho.Jadi buat yang bermotor jadul/oldist tapi kalian sudah bisa menggaet wanita, anda patut bangga berarti anda tak butuh motor keren untuk jadi keren.

tak butuh dandan menor jika dengan wajah tanpa dandanan wanita bisa dikatakan cantik.
walo kadang dandan perlu juga..karena Allah menyukai keindahan.dan ingat semua ada batasnya.

jadi cinta yang asli memang cinta yang apa adanya dan sederhana, tak perlu polesan sana sini..bukan begitu KangMas..




Labels:


Read more!  
posted by Kian at 8:42 AM | Permalink | 5 comments
Monday, April 7, 2008
Diva and Devil
Tidak sedang mengkomparasi dua kata itu. Tidak berusaha menjelaskan. Hanya ingin menggambarkan dengan kisah nyata...Halah..ga..ga ding.

Sebenere cuma mo cerita kalo weekend kemaren, adalah weekend seribu kisah bersama diva(Apel Loenpia) dan 3 devil(Jeruk Loenpia)

Tapi entah kenapa, otakku tak mampu menyalurkan lewat tulisan disini. Melalui foto? tumben kemaren aku tidak senarsis biasanya. Ya..mungkin karena terlalu capek..terlalu bermimpi untuk bertemu sang kekasih...

hahaha...

besok tulisane dilengkapi wes...
yang pasti wiken kemaren ..wiken seribu kisah..sayang masih ada yang tertunda.

betewe in diva yang sedang...pssstttt


Photobucket
*mba wie and me*






Read more!  
posted by Kian at 2:12 PM | Permalink | 8 comments
Thursday, April 3, 2008
candy for souvenir

Photobucket


To all of you which wish to celebrate birthday, and also all of you which wish immediately married, ascertained all of you require a souvenir. So I have good info. Compatible make which wish to look for idea of or you can direct also buy it online.

In Candybar wrappers,you can find a lot of souvenir type which in form of peppermint or candy. See..It's yummy in indonesia rather seldom souvenir do marry in the form of candy, but do not close possibility of and more than anything else if the candidate is devotee of peppermint.

In this site you can find personalized candy bars, edible wedding favors, personalized kids candy bars, and many else.


Read more!  
posted by Kian at 3:22 PM | Permalink | 0 comments
Jewerly Online

Photobucket


monetary crisis in the reality is not only applying to our this beloved state. Ya..Coz go into effect to make us also, although imprecise if referred as with moneter..Krismon for me is crisis of money...hahaha..every month was defisit..*gubrakk*..so how solution for this problem..

ya..ya..we supposed clever to manage our maney..but good news for this month i dont get devisit..ya coz i have cut my food earning..hahah...

oke..oke..back to money crisis. Sometimes if we have defisit, we suddenly think about to sell our stuff. I suggest you don't do it. But If you really really need this..okelah..that's your choice.

Some stuffs which better be sold is jewerly and you can Watch Buyers, Selling Watches & Watch Consignment, Expensively watch, diamond, or gold. If that stuff you dont use it anymore or you dont wanna to keep for while, you can sell it to sell jewerly online. You can see Watch Buyers, Selling Watches & Watch Consignment,and Jewelry consignment & Jewelry buyers. If you also have diamond you wanna sell there is also Diamond buyers & Diamond consignment.

In that site you only 3 steps that is get online quote, request a pre labeled easy ship box and mail in your item, and last step after verifying the item you'll contacted by them.

Read more!  
posted by Kian at 9:28 AM | Permalink | 1 comments