Sunday, February 17, 2008
Wisata Dufan



Tempat rekreasi di Jakarta yang menurutku asyik (apalagi pas diskon) adalah Dufan ato Dunia Fantasi. Harga tiket masuk ke Dufan normalnya Rp 80.000,- (muahaaalll). dan beruntung untuk bulan februari 2008 ini ada kupon diskon *berupa selembaran yang bisa dicopy* kerjasama dengan XL bebas yaitu Tiket Dufan seharga Rp 40.000 berlaku untuk personal dan mulai tanggal 7 Februari sampai 29 Februari 2008.


Photobucket


Saya sarankan anda ke dufan menggunakan promo atau lainnya *sing penting discount*. dan datanglah tidak pada hari libur nasional atau hari minggu karena akan dijamin anda ke dufan hanya akan mendapat wahana antrian. Kalo sabtu *seperti saya kemarin* cocok, sepi dan bisa naik semua wahana. Naik tornado pun tanpa antri *biasanya antri 1 jam*

Photobucket


Cara ke Dufan
jika anda dari Bogor seperti saya,dan tak memiliki mobil *seperti saya jugah* sebaiknya menggunakan kereta wisata Bogor Ancol PP hanya Rp 22.500, sayangnya kereta terseut beroperasi hanya di hari minggu. Jadi kalo selain minggu anda bisa naek Kereta dengan alternatif:


Photobucket


1. Kereta ekonomi dari Bogor sampai stasiun Kota (bayar Rp 2500), kemudian naek angkot warna biru *aduh saya lupa nomor berapa* pokoke tanya aza yang lewat ancol (bayar Rp 2000), sampe pintu gerbang Ancol *nyebrang sungai* (bayar Rp 10.000), jalan sekitar 500 m, sampai loket masuk Dufan (bayar Rp 40.000 dengan menyerahkan kupon diskon, kalo ga ada bisa pake debit BNI didisc sekitar 30%). Masuk deh ke Dufan. Estimasi waktu perjalan dgn rute ini sekitar 3 jam

2. Kereta ekonomi dari Bogor sampai stasiun Manggarai (bayar Rp 2000), kemudian naek Busway (bayar Rp 3500)jurusan Pulogadung turun di Matraman ntar nyambung busway ke Ancol (ga sah bayar lagi). Sampe Ancol bayar tiket masuk Ancol Rp 10.000, jalan bentar ke loket dufan, dan masuklah. Ngabisin waktu sekitar 2 jam

Bisa lebih cepet kalo naek Kereta Ekonomi AC (bayar 6000).

Kalo naek motor bisa, tapi lebih mahal karena untuk masuk Ancol harus bayar tiket Motor (Rp 12.000) dan orangnya (Rp 10.000)...kenapa di pisah yak..padahal ntu motor bisa masuk ke ancol karena ada orang yg ngendarai..behhh.

Waktu buka

Dufan buka setiap hari *kecuali kalo jakarta lagi banjir* Buka jam 11 sampai jam 20.00 tapi bisa berubah.

Photobucket


Wahana

Wahana permainan di dufan ada banyak dan saya sarankan untuk mencobanya semua andai sepi kalo rame, sebelum ke Dufan harus disiapkan rencana naik apa saja.Karena naik ga naek ya bayarnya cuma sekali. Dan jug akalo bisa naek dari yang ringan hingga yang berat *menantang*. Ini adalah wahana idola gw*harus ditaikin*, bisa jadi buat kamu juga:
1. Meteor Attack,wahanan ini selalu rame
2. Tornado, ga terlalu rame *kalo pas sepi* soalnya ini memang menakutkan..tapi masih mending dibading Kora-Kora. Ketagihan euy
3. Perang Bintang, bisa adu tembak sama temen satu rombongan. Sayang yang paling banyak nembak ga dapet hadiah *arggg tiwas aq menang ik*
4. Kora-kora, yang jantungan saya sarankan tidak naik ini
5. Niagara, ini terakhir aza ato pas sore, karena dijamin basah
6. Bianglala, ini asyik banget apalagi pas terang bisa lihat pemandangan Jakarta dan lauuutt..ohh saya kangen banget ke Pantai.
7. Kicir-kicir, ini agak mengerikan menurutku , dan aku belum mencobanya. Kemaren pas mo nyoba kok ada kursi yg ga bisa dibuka *kesalahan teknis*, jadi takut deh
8. Pontang Panting, kalo ini lebih asyik nonton aza..lucuu bisa melihat orang teriak histeris. juga melihat keindahan rambut ..huahahha...kemaren ada yang rambunya sama sekali ga bergerak..bukan karena botak entahlah apa karena pake lem yak..Oia, jangan terlalu dekat wahana, karena bisa jadi ada yang maaf *muntah* n terlempar ke arah anda...ihh jijay dahh.
lainnya asyik juga..asal kan rame-rame, dan buat kalian yang narsis buanget..dijamin bakal puas di Dufan karena selain permainan yang asyik, pemandangan juga asyik banget.

Oya Selain wahana yang menarik, ada juga street performance ya seperti ini,
Photobucket


lumayan heboh dan membuat histeris..iya karena ini

Photobucket






 
posted by Kian at 7:38 PM | Permalink |


5 Comments:


At February 21, 2008 at 12:21 PM, Blogger escoret

wedewwww...budi pernah ke situ tuh....


apa kamu ama budi ke situ..???

*curiga*

 

At February 22, 2008 at 3:02 AM, Anonymous -=«GoenRock®»=-

Hehehe, saya ke Dufan udah 10 tahun yang lalu, pas masih SMP. Naik bianglala langsung mabok hohoho..

 

At August 14, 2008 at 3:19 PM, Anonymous Anonymous

hi..makasih ya infonya! kebetulan lagi nyari2 info ttg Dufan nih :)

 

At February 4, 2009 at 12:08 PM, Anonymous Anonymous

Kian tiket promosi dufan bisa didapetin dimana yg dari tgl 7 feb mpe 29 itu

 

At March 25, 2009 at 2:59 PM, Anonymous Anonymous

itu tahun 2008 mas/neng :)