Sunday, February 10, 2008
Konser Maut dan Pertandingan Maut (2008)


Argghhh...topik yang tidak kusuka, tapi ya pengen ditulis aza. Tumben neh sekarang sering dirumah n nonton TV mulu. Dan saya anti acara gosip, jadi kalo ga Kartun ya Berita. Itu pun sesuai waktu. Kalo pagi No way Berita, buat ati panas. Entah kenapa Setiap berita pasti tentang suatu yang buruk, ya banjirlah, kecelakaanlah, perampokan, pembunuhan, kematian, kekerasan...tuh kan nulis gin aza bikin hati panas.

Konser Maut Bandung 2008

Dan hari ini lagi hot-hotnya berita Konser maut di Bandung dan Pertandingan maut. Tadinya aku pikir konser band Ungu lagi *maaf ya Ungu n para fansnya* ternyata itu salah. Kali ini (9 Februari 2008) konser maut di Bandung yang menewaskan 10 orang itu adalah konser musik Underground....behhhh kalo hingar bingar n ricuh itu dah bisa ditebak untuk konser musik underground. Hey...saya termasuk penyuka musik keras loh...tapi tidak untuk menonton konsernya..bukan karena bayar ato tidak, tapi saya tidak tahan dengan ruangan sesak dan bau keringat (apalagi konser maut kali ini dilakukan di dalam Gedung Asia Afrika, Bandung). Karena seneng musik ya dengar saja sudah cukup, paling banter kepala ngangguk2.

Siapa yang salah, saya pikir itu kesalahan banyak pihak, dan bisa juga berawal dari hal kecil. Bisa dari Panitia, bisa dari penonton yang ga bayar tiket,penonton yag didalam yang ga sabaran, juga bisa dari pengisi acara. Dan yang bertanggung jawab jelas Panitia. Karena saya tidak ada disana ya, saya menanti beritanya saja lah dan belajar dari sana. Walo dah ada 1 pelajaran yang saya dapet, Jangan Nonton Konser...hahahha...sori ya itu keputusan semena-mena.

Pertandingan Maut Liga Indonesia 2008

Ya..ya ini juga lagi gencar diberitakan. Bayangkan pertandingan tingkat nasional dah semi final (Persija VS Sriwijaya FC) harus ada kericuhan bahkan ada yang meninggal 1 orang suporter Persija (Jakarta euy). Ahh..kalo pertandingan Bola di Indonesia itu dah pasti risuh. Hahahah...memang hebat pertandingan bola di Indonesia itu, paket komplit. Dengan 1 tiket bisa nonton bola, tinju, atletik, lempar lembing, marathon, panahan. Nah loh lengkap kan...MIRIS.....

Salah siapa, ahh capek kalo menyalahkan kali ini mari lihat ke diri sendiri saja. Ya semua pihak harus introspeksi, Jangan menyalahkan orang lain. Ya Kamu PSSI, ya Kamu Klub Bola, ya kamu juga Suporter, dan kamu juga Panitia, Pak polisi juga. Dan saya juga. Dah kejadian begini kok masih aza saling menyalahkan. Harusnya tinggal hentikan ga usah diadaain lagi pertandingan-pertandingan Bola, ato ga usah pake penonton aza, kan enak nonton di t4 masing-masing. Ato nonton bareng saja di daerah masing-masing. Toh pengalaman kalo nonton bareng via layar TV ga pernah ada ricuh kan. Tadi Menpora mewakili Pemerintah memutuskan Tidak akan mengadakan pertandingan antar Klub dan daerah di Ibukota Jakarta.

Sudah..sudah ..saya kok jadi ikutan panas.*halah ketauan gampang dikomporin*...jadi mari kita belajar dari yang kemarin-kemarin. Di implementasikan ke semua bidang. Buat saya pribadi ya lebih mawas diri n menahan diri lah ya...apalagi kalo ada masalah di kantor, ato masalah dengan teman. Oia...obat yang manjur adalah Senyum!!

Jadi Mari tersenyum..SMILE!!!

NB: 18:00 -> nonton final Bola Liga Indonesia, Sriwijaya FC VS PSMS dari layar kaca ANTV. Pertandingan dilaksanakan di Stadion Jalak Harupat Bandung.
 
posted by Kian at 6:02 PM | Permalink |


5 Comments:


At February 10, 2008 at 7:36 PM, Anonymous starboard

Memang ngeri, 10 orang dikabarkan meninggal akibat konser itu, penyebabnya di duga kurang oksigen... weleh...

panitianya bener2 harus di tuntut.. walau memang didalamnya penonton super rusuh, tp tetep adalah tanggung jawab panitia.

 

At February 10, 2008 at 11:26 PM, Anonymous didut

tidak bisa berkata apa-apa

 

At February 11, 2008 at 9:23 AM, Blogger Kian

iya..sebaiknya memang kalo konser musik yang notabene mengundang gerakan heboh...dilakukan dilapangan terbuka.

oia..Sriwijaya FC menang yaaaa....Nice Match!..n terbukti tanpa penonton tanpa ricuh dan nice game!!

 

At February 11, 2008 at 5:21 PM, Blogger escoret

klo ga RIBUT.!!!!!
bukan endonesia kie....
gimana seh elu..???

kekkekek

*ngajak ribut*

 

At February 11, 2008 at 6:08 PM, Blogger Teguh

wah..!!!

kalau liat dangdutan pasti, ada tawurannya
minimal ada yang ke rumah sakit
terutama di daerah pelosok2

tanya aja si peppy, kopril