Tuesday, November 27, 2007
Hah, Indonesia Kemalingan?

Semakin sadarnya kita bahwa negara tetangga kita (red:Malaysia) adalah negara maling, sehingga ada beberapa orang yang membuat kaos dengan tulisan Malingsia.


kalo dari aku hmm sepertinya memakai kaos itu mungkin belum menjadi solusi nyata buat negara yang kemalingan ini. Walo bisa jadi itu bentuk kepedulian akan fenomena yang terjadi (yg bisa mendorong saya, kamu, dan semua untuk sadar kalo kita kemalingan). Ya saya nulis ini juga karena ada kaos itu.

Menurut saya solusi yang bagus adalah kita, para blogger berjuang mempromosikan kebudayaan via blog ini. Bisa aja membahas gimana cintanya kita sama lagu jali-jali asal betawi itu, bangga make baju batik/celana batik, seneng nonton reog ponorogo itu. ya..ya...bagus lagi ada yang menggerakkan ini semua. namun masa harus nunggu...saya seh mo mule bergerak...

saya cinta negeri ini, walo masih banyak kekurangan..toh saya tetep ada disini, hidup disini, beribadah disini dengan tenang dan damai..jadi saya cinta indonesia...dan saya ga tega "luar dalem"nya Indonesia dimaling...

Info lain bisa dibaca disini dan disini.

Labels: ,

 
posted by Kian at 10:27 AM | Permalink |


5 Comments:


At November 27, 2007 at 2:52 PM, Anonymous ika

iya saya ya jengkel mbak sama ulahnya malingsia,,payah ah,saking miskinnya kebudayaan mrk sampe2 kita yang sampe harus kecolongan kek gini,,hmmmhh arggaheagrgag %$#&*..auuuuuuu *lolongan serigala gunung ungaran*

 

At November 27, 2007 at 5:28 PM, Blogger azfaAZ

Ada yang tau copyright buku2 kang Abik (Habiburrahman.S) Ayat-ayat Cinta dll?
Soale di sini kok di gratiskan???

 

At November 28, 2007 at 2:28 PM, Blogger escoret

Ada yang tau copyright buku2 kang pepeng(pepengisme.S) Ayat-ayat Cinta dll?
Soale di sini kok di gratiskan???


*kabouurrrr*

 

At November 28, 2007 at 8:31 PM, Anonymous dailyjogja

Kasus demi kasus menjadi introspeksi bagi kita. Berharap 'kepala' kita tetap dingin, tidak terbawa emosi dengan provokasi Malaysia. Apakah dibalik semua ini ada campur tangan pihak ketiga yang sengaja mengadu domba bangsa yang bertetangga? Yang jelas mari kita introspeksi diri, manfaatkan kemampuan dan kekuatan kita untuk kebaikan, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Hidup INDONESIA !! Aku bangga INDONESIA !!

 

At November 28, 2007 at 9:18 PM, Anonymous Anonymous

Waduh waduh waduh... hebat bangat ye topik ni, salam saya dari orang Malaysia tercinta. Ingat jugak bangsa anda yang berlambak-lambak kat Malaysia tu