Tuesday, November 27, 2007
Hah, Indonesia Kemalingan?

Semakin sadarnya kita bahwa negara tetangga kita (red:Malaysia) adalah negara maling, sehingga ada beberapa orang yang membuat kaos dengan tulisan Malingsia.


kalo dari aku hmm sepertinya memakai kaos itu mungkin belum menjadi solusi nyata buat negara yang kemalingan ini. Walo bisa jadi itu bentuk kepedulian akan fenomena yang terjadi (yg bisa mendorong saya, kamu, dan semua untuk sadar kalo kita kemalingan). Ya saya nulis ini juga karena ada kaos itu.

Menurut saya solusi yang bagus adalah kita, para blogger berjuang mempromosikan kebudayaan via blog ini. Bisa aja membahas gimana cintanya kita sama lagu jali-jali asal betawi itu, bangga make baju batik/celana batik, seneng nonton reog ponorogo itu. ya..ya...bagus lagi ada yang menggerakkan ini semua. namun masa harus nunggu...saya seh mo mule bergerak...

saya cinta negeri ini, walo masih banyak kekurangan..toh saya tetep ada disini, hidup disini, beribadah disini dengan tenang dan damai..jadi saya cinta indonesia...dan saya ga tega "luar dalem"nya Indonesia dimaling...

Info lain bisa dibaca disini dan disini.

Labels: ,


Read more!  
posted by Kian at 10:27 AM | Permalink | 5 comments
Monday, November 26, 2007
nostalgia bersama Padi

pagi hari sebagai pembuka hari enaknya dibuka dengan kegiatan yang membuat bahagia dan menyenangkan hati, salah satunya dengan mendengarkan musik

klik winamp >> play random >>1 album PADI-Tak Hanya Diam-terlantun


serrrr....lagunya, musiknya, suaranya (not yet about the lirik) langsung terlintas masa-masa bersama dia *yang telah dimiliki orang lain*
tak mengapa, masih kebayang perasaan, ups masa-masa renggang/mo putus bersama dia...ah sudahlah(sudah aku coret dalam list)

sebenere untuk kali ini nostalgiaku bersama album padi yang Tak hanya diam bukan mengingatkan ttg dia tapi ingat perasaan saat aku jatuh cinta.salut buat PADI..masih membuat lagu yang membuat desir jantung serasa jatuh cinta..musiknya asik..walo masih agak sama dengan album terakhir..hmm ada beberapa lagu yang lebih ngebeat...

merhatiin liriknya..gila neh piyu..hebat bener buat lirik...
yang pasti...suara Fadli emang buat terbuaai...

...
belumlah terlambat
untuk mengerti
dan belum terlambat
untuk menumbuhkan cintaku

selama hidup sepanjang usiaku
tak sekalipun pernah menyentuh wujudnya

membayangkan itu aku pun mencoba
mengerti sedikit tentang perasaan itu
pernah terkaburkan oleh pilu kepedihan
mungkin aku salah mengartikan itu semua
...


jika album sebelum ini tak pernah aku dengar karena selalu teringat ttg dia..untuk kali ini....walo masih terngiang..tapi saat ini aku lebih menerima..dan Belum terlambat...


detail ttg album padi ini..silahkan langsung menuju ke toko kaset setempat...beli yang asli...

Labels:


Read more!  
posted by Kian at 11:15 AM | Permalink | 7 comments
Friday, November 23, 2007
“Your Smile” 2008 with Loenpia
Maaf tak bisa hadir di milis semarangan, maaf juga ga bisa hadir di acara2 Loenpia, semoga kopipaste ini berguna dan membantu.

Untuk yang ingin berbagi silahkan, Saran saya utamakan yang terdekat dulu.

“Berbagi Bahagia Dipenghujung Tahun”

Ketika bermacam ide dan gagasan bermunculan dari personal hingga organisasi. Hura-hura, aneh-aneh, dan bahkan target spektakulerpun banyak direncanakan demi penyambutan pergantian tahun. Nah… ketika semua kalangan masyarakat sibuk menyiapkan dan memikirkan apa yang akan dilakukan pada awal tahun baru nanti.

Loenpia (Komunitas Blogger Semarang) dalam kesempatan menyambut awal tahun 2008 ini, mengajak kita semua untuk berbagi senyum bahagia sekaligus mengunjungi temen-temen kita yang kurang beruntung. Tepatnya temen-temen/adik-adik yatim piatu.

Panti Asuhan : PANTI ” SOETEDJO”
Alamat : Desa Botomulyo, Rt.02/Rw.03 Ndebong Lor Kec. Cepiring, Kab. Kendal.

Pada saat penyerahan nantinya kami buka bagi siapa saja yang mau ikutan, selain seru-seruan ketemu para blogger loenpia juga berbagi kesenangan dengan temen-temen panti nantinya.

Sebelumnya kami membuka bentuk sumbangan antara lain berupa, buku-buku bacaan, peralatan tulis dan sejumlah uang.

Sumbangan dibuka hingga tgl. 30 Desember 2007. Hasil sumbangan akan diberikan ke panti asuhan terebut yg kemungkinan akan dilaksanakan pada hari Minggu 7 Januari 2008.

Silahkan Transfer Dana Sumbangan anda ke:
Bank Mandiri
No.rek : 1360005365462
a.n Wahyudi Dwi Hartanto
Kantor Cab. Semarang Pahlawan


Bagi yang sudah mentransfer dana sumbangan, harap konfirmasikan detail sumbangan anda (nama/rekening dan jumlah) ke email: admin@loenpia.net
Hal ini dipergunakan juga untuk konfirmasi pada saat acara nantinya.

Sedangkan sumbangan berupa barang bisa dikirim langsung ke:
JAVA DESIGN CENTRE … 3rd Floor
a.n Wahyudi Dwi Hartanto
Jl. Imam Bonjol 154 - 160 Semarang, jam 10.00 - 15.00 (hari kerja)

Info selengkapnya (no sms)
Yudi (024) 70289196
Fiand (024) 70441154

Labels:


Read more!  
posted by Kian at 2:58 PM | Permalink | 0 comments
Sunday, November 11, 2007
Menuju CPNS
Judulnya ga menarik?...gampang, klik pojok kanan atas aza. Pengen tahu lebih lanjut..yuk..mariii

menuju pns



Bulan-bulan ini penerimaan CPNS telah banyak dilakukan oleh berbagai Departemen. Sebut saja, Departemen Kehutanan yang saya ikuti. Juga Departemen Sosial, Departemen Perdagangan, LIPI, dan yang masih berlangsung Departmen Depkominfo, Bapenas, dan lain sebagainya. Ada banyak cerita dan tujuan kenapa mengikuti proses penerimaan CPNS.

Kenapa CPNS?
Ada banyak alasan. Dan saya yakin semua orang itu punya alasan masing-masing, mungkin ini salah satunya:
a. Cita-cita
Ada mungkin diantara kalian yang memang cita-citanya pengen jadi PNS, walo banyak juga yang anti PNS ...hehhe..ini masalah pilihan. Dan ini pula masalah sudat pandang melihat dan menyikapinya.

b. Masa Depan Cerah
Yup...dengan menjadi PNS, bisa dapet pensiun jadi masa tua bisa santai, tak merepotkan keluarga lainnya. Juga gaji PNS sekarang sudah standar dengan karyawan swasta juga kan (kecuali perusahaan tambang, n telko ya). Guru juga denger2 dah tinggi toh..

c. Prestise
Kalo ini tergantung hidup di lingkungan mana. Kalo lingkungannya memang dikelilingi oleh lingkungan PNS..ini bisa jadi kebanggan sendiri menjadi PNS.

d. Coba-coba
Yah kalo yang ini seh, orang yang nerimo aza....mo PNS apa ngga yang penting kerja....Tapi memang hidup itu banyak kejutan..bisa saja dgn niat coba-coba terus keterima..trus ditengah jalan ketemu kejadian yang bisa membuat menjadi niat atau semangat...who knows?..Allah bebas bertindak, bebas menggerakkan hati siapapun.

Aku yakin masih banyak alasan lain...dan aku yakin banget akan banyak juga yag anti ...heheh memandang sebelah mata pekerjaan PNS ini...tapi..kenapa (contoh) CPNS Dephut tahun ini yang butuh 555 orang yang ngedaftar sekitar 44000 orang. Ternyata favorit juga kan.



Proses
Langkah untuk menjadi PNS tentu melalui CPNS dan tes beberapa tahap, proses di tiap departmen berbeda-beda.

alat tulis


Biasanya ada beberapa tahapan:
a. tes Administrasi, bisa datang langsung (Dephut umumnya dateng langsung), daftar via internet/online (LIPI, beberapa BUMN via LPPM, Depkominfo), dan via pos (depsos, depdagri,depdag).Jika lulus maka harus verifikasi dengan mengambil no ujian tertulis langsung.
b. Tes/Ujian tertulis, Kalo pesertanya banyak (ribuan),seperti Dephut biasane dilakukan di Istora Senayan. Atau di kantor/departmen bersangkutan
c. Tes Psikotes
d. Selanjutnya bisa wawancara. Atau tes-tes lainnya (ada yg bisa share lagi)
e. Dan lain-lain

Tips
Yang namane mo kerja atau mo ngelakuin sesuatu kita harus niat. Kalo dah niat kita harus sudah siap dengan segala hal yang ada didepan atau konsekuen dengan yang akan kita hadapi.(kesanne kok bakal berat yak CPNS ki)...

Jelas berat untuk menuju CPNS (belum PNSnya). Dikarenakan pesertanya yang banyak, aku sarankan SABAR, dan TENANG.

antri
Capek ngantri


Kemaren pengalaman pas ndaftar Dephut...gile jam 8 pagi antrian dah hampir 10 meter dari pintu masuk..behhhh*psst disini kesabaran dubutuhin* untung panitia dah ngasih nomor urut, jadi bisa santai ga harus ngantri. Tips lainnya harus SMART, kalo kira masih lama atau mungkin kebagian tuk hari berikutnya..mending pulang aza, melakukan hal lain yg lebih pentng (seperti ngeblog, ato chattin..halah) dan ingat tanya juga apakah kalo nomor dah dipanggil trus kitane ga ada, di disc ato ngga?andai besok masih bisa ikut..pulang saja..uasli berada ditengah banyak orang yg ga sabar untuk masuk..bisa2 jadi ikutan emosi...hehhe

Tips penting lainnya pastikan semua berkas harus lengkap, juga siapin kelebihan berkasnya *buat aga-jaga*, juga alat tulis.

Berdoa dan berdoa...saingannya banyak bro, dan yang pinter n lebih jago dari kita itu buanyak booo...so Berdoa dan berdoa ya...Semoga diberi kemudahan olehNya

WARNING!!

Jangan pernah berpikir tuk lewat jalan pintas aka Nyogok orang dalem or panitia. Karena panitia sudah menegaskan tidak ada pemungutan biaya disini. *ahh itu seh kurang matep ya warningnya*

stop


Gini deh....lu lu pada sadarkan kalo KORUPSI itu terlarang...makanya jangan membuka kesempatan untuk korupsi dengan menyogok...Inget deh Awal dah ga baik kesananya bakal ga baek deh... nyogok pun ga liat besar kecil...elu nyogok 20rb ke satpam gar bisa ngantri di nomor kecil pun itu dah korupsi.awal yang ga bae deh...lu dah merugikan dan membohongi kami semua yang datang lebih awal n dapet nomor antrian besar...hah...tega nian...*loh kok curhat...psst...ini nyata bo..siall gw pikir sudah bersih prosesnya..dasar masih ada aza oknum2nya*. Sudahlah....sabar wae...yang baik tetep baik, yang salah tetep salah, gw ga butuh penjelasan lu, penjilat!!....loh kok masih curhat...halah

Penutup

Semoga berhasil buat aku, kamu dan kalian semua yang ikut tes. Semoga kita diberi jalan yang terbaik disini. Apapun hasilnya nanti keputusan Allah itu adalah adil.





Labels:


Read more!  
posted by Kian at 8:26 AM | Permalink | 8 comments
Ku Masih Disini
waiting

Aku masih berdiri disini
Aku belum kemana-mana,
Aku masih disini,

Aku masih saja menunggu dirimu
Aku masih saja memikirkan dirimu
Aku masih saja mencari dirimu

Dirimu yang entah ada dimana
Dirimu yang entahlah...

Apakah kau disana mendengarku
Apakah kau disana merasaku
Apakah kau disana merinduku

Apa aku harus bertindak
Apa aku harus mengumbar
Apa aku harus menceritakan
Apa aku harus mengatakannya

Apa aku harus menyebutkan satu persatu kelebihanku
Apa aku harus menunjukkannya satu persatu
Apa aku harus berbuat lebih dahulu

Tidak, itu tidak akan aku lakukan....
Tidak, itu menunjukkan siapa yang kuasa nantinya

Apa kamu mau?
Aku menduluimu...

Tidak aku tidak akan mendahuluimu

Aku sabar menanti dirimu

Karena itu aku masih disini

Labels:


Read more!  
posted by Kian at 7:54 AM | Permalink | 4 comments
Tuesday, November 6, 2007
Mari berenang!
Akhir-akhir ini aq sering banget sakit, hmmm setelah berkonsultasi dengan pihak berwajib (red: dokter) ternyata inisemua lantaran ga pernah olahraga. Dan yang parah ternyata ane punya asma…ahhhhh…ternyata..aq bener-bener asma tho (inget pas libur lebaran malah tepar di rumah,asmaku kumat..hiks).

Berlandaskan saran dokter dan keadaan badanku, jadi ane berpikir untuk terapi renang di pagi hari. Dan waktu yang tepat adalah hari sabtu pagi..kenapa? karena kalo kecapeean masih ada 1 hari libur bisa tuk tidurrrrrr.

Jadi kalo yang laen hari sabtu bisa dipake molor mpe siang, atau nggosip/ngejunk dimilis *lirik lowo, didut, n fian*, ane shubuh-shubuh harus beberes rumah trus jam 6 cabut ke kolam renang (sekalian mandi disana aza) yang berjarak sekitar 2 km dari rumah. Dengan tiket 12rb, ane bisa renang sepuasnya, untungnya sepagi itu belum ada orang laen yang renang…ahhh serasa kolam pribadi.

kolam renang VBI

Kolam renang di Villa Bogor Indah


Nyebur!..dan brrr..dingin abis, tapi lama-lama asyik juga, renang keliling kolam…heheh ga kuat..tapi harus. Dengan niat yang kuat untuk sembuh dari asma dan jadi sehat…hmm sepertinya ane renang tanpa henti selama 1,5 jam…enak bener ga cape…beda banget kalo ma lari …cuapeee….tapi jangan salah..setelah itu 1 liter air langsung diminum tanpa kembung.

Jam 8 pagi kolam renang mulai rame, dan..Ya Allah..ada pemandangan indah…ahh sudahlah itu hanya untuk konsumsi pribadi *maaf*.

Masih pengen renang lagi…seger..sehat pula..dan ngirit air dirumah.

renang rame2

renang rame-rame sekeluarga di Klaten

Labels:


Read more!  
posted by Kian at 7:52 AM | Permalink | 6 comments