Tuesday, October 30, 2007
Pesta Blogger 2007
Hari sabtu tanggal 27 oktober 2007 menjadi hari yang bersejarah buat para blogger Indonesia. Karena pada hari itu telah dilaksanakan perhelatan akbar, yaitu Pesta Blogger Indonesia 2007. Dan pada saat itu pula, tanpa panjang Lebar Pak Muhammad Nuh, Menteri Depkominfo mencanangkan tanggal 27 Oktober sebagai hari Blogger Indonesia.H-1 sebelum peringatan Sumpah Pemuda.

Secara pribadi, Pesta Blogger kemarin adalah acara yang luar biasa membuka wacana saya untuk bisa berbuat sesuatu lebih dengan Blog. Dan saya makin mencintai Blog. Kenapa?


Pada acara Pesta Blogger 2007 itu yang hadir sepertinya memang sepenuh hati untuk hadir..ini bisa dilihat karena hamper semua peserta (95%) telah hadir sebelum acara dimulai. Hanya memang panitia agak molor sedikit. Coba bandingkan dengan acara seminar2 biasa. Yaa..karena kami datang dengan hati…kami ngeblog dengan hati.

Pesta Blogger kali ini mengangkat tema “Suara Baru Indonesia”…ahhh saya masih kurang ngerti apa maksudnya…toh kami pun ga dikasih kamus blogger. Mencoba untuk mengartikan versi saya. Jadi Suara baru itu adalah suara dari para blogger, seorang (siapapun) yang bebas bersuara dan suaranya bebas dibaca oleh siapapun, umumnya blogger bersuara murni dari pikirannya..ga ada paksaan, iming2, karena blogger menulis dengan hati, dan semoga tetap demikian (semoga semakin berkurang para pencontek tulisan juga).

fgd marketing on internet

suasana Discusion group Marketing on internet yang dipimpin oleh Pak Lukman


Pesta Blogger ini dihadiri oleh sekian banyak undangan, yang terdiri dari perwakilan komunitas-komunitas Blogger se-Indonesia, maupun personel yang memang sudah terkenal(seleb Blog). Kali ini saya hadir mewakili Komunitas Blogger Semarang, Loenpia.net. Selain saya ada Adam, Tuna, Fany, Mas Cordiaz, dan..eh udah dink..pas berlima.

loenpia on PB2007

Tapi didalam saya pun jadi ikut mewakili CahAndong, hiks..mba Amma Cuma sendirian boo..yo wis pas di absen komunitas yang hadir.Saya berdiri dua kali, hmm mewakili Loenpia dan CahAndong (psst..zam ini berarti blogku dah bisa masuk aggregator CahAndong kan).
cahandong on PB2007

Acara berjalan santai dalam ruangan bioskop (Blitz,MegaPlex) bernuansa hitam…ahhh kenapa panitia memakai kaos hitam…mata saya pusing melihat kea rah panggung…hitam semua..moto juga suse..untung Om Wimar Witular make baju orange (seragam ma Mas Cordiaz…hehehe)jadi agak fresh melihat panggung.

Acara sempet heboh setiap kali kamera menshoot Maylaffazza ..aduh mbakyu…saya jadi illfil dengan anda..maaf…

Oia..ntah saya yang ndeso apa emang gedungnya yang keren, Pertama masuk ke ruangan(lt.8 MegaPlex) saya langsung menemukan ruagan bertulis Female dan Male..hmmm pasti toilet..tapi ..meragukan karena ruangannya buagus(dari luar) seperti studio..ternyata memang toilet..dan jepret2..heheh dibelakang saya ada banyak yg mo moto toilet juga ternyata…halahhh kabehhh ndesoooo…


female toilet

Maaf buat pemilik gedung..agak aneh neh…masak musholanya kalah ma toilet…musholanya hanya ruangan beukuran 3x3..Cuma muat 2 shaf dan 8 orang saja…jadi bisa dibayangkan nguantrinya kan (peserta ada 500an orang).

Untuk panitia, thanx banget dah berhasil mengadakan Pesta Blogger 2007…salut buat kalian, perlu diberi award neh buat panitia Pesta Blogger 2007. Saya benar terpuaskan, dah gratis dapet souvenir banyak, dari mule gelang, pin, stiker, cd tutorial blog, majalah, kaos, cocacola, snack, tempat kartu nama, buku, pulpen..beh banyak men…makan siang walo jenisnya Cuma sedikit tapi maknyusss (krimnya uenak..minta resepnya dunk). Tempatnya nyaman …Cuma ya itu…hitam semuaaaaa…
Sekali lagi PANITIA PESTA BLOGGER berhak menerima award, dari saya doa saja..agar kalian kembali ke jalan yang lurus…(apa coba)..semoga kalian sukses apapun dan dimanapun
panitia PB07

Labels: ,

 
posted by Kian at 3:58 PM | Permalink |


7 Comments:


At October 31, 2007 at 1:01 AM, Anonymous ahmed

Wah acaranya seru ya.. bisa ketemu sama Maylaffayza lagi.. wah.....

 

At October 31, 2007 at 8:05 AM, Blogger Adi

jadi ilfil ya? haha~
kalo co pasti gak ilfil :P

 

At October 31, 2007 at 10:54 AM, Anonymous ario dipoyono

wah... kaliatannya heboh nih... kapan bikin edisi keduanya

 

At October 31, 2007 at 9:56 PM, Anonymous Fany

kian, foto pesta blogger di flickr kasi tag pb2007, biar masuk di:
http://www.flickr.com/photos/tags/pb2007/

 

At November 3, 2007 at 8:45 AM, Anonymous BfB

hi kemarin aku ikutan foto sama blogfam kok gak ada disini :)

 

At November 3, 2007 at 1:36 PM, Blogger Puput

wahh..rame yak..

 

At November 5, 2007 at 12:24 AM, Blogger Jeep Tralala

pestanya udah bubar..jadi silahkan anda update lagi brita2 lainya, nanti honor bisa diambil di bagian cleaning service...wassalam... :D