Tuesday, October 30, 2007
Pesta Blogger 2007
Hari sabtu tanggal 27 oktober 2007 menjadi hari yang bersejarah buat para blogger Indonesia. Karena pada hari itu telah dilaksanakan perhelatan akbar, yaitu Pesta Blogger Indonesia 2007. Dan pada saat itu pula, tanpa panjang Lebar Pak Muhammad Nuh, Menteri Depkominfo mencanangkan tanggal 27 Oktober sebagai hari Blogger Indonesia.H-1 sebelum peringatan Sumpah Pemuda.

Secara pribadi, Pesta Blogger kemarin adalah acara yang luar biasa membuka wacana saya untuk bisa berbuat sesuatu lebih dengan Blog. Dan saya makin mencintai Blog. Kenapa?


Pada acara Pesta Blogger 2007 itu yang hadir sepertinya memang sepenuh hati untuk hadir..ini bisa dilihat karena hamper semua peserta (95%) telah hadir sebelum acara dimulai. Hanya memang panitia agak molor sedikit. Coba bandingkan dengan acara seminar2 biasa. Yaa..karena kami datang dengan hati…kami ngeblog dengan hati.

Pesta Blogger kali ini mengangkat tema “Suara Baru Indonesia”…ahhh saya masih kurang ngerti apa maksudnya…toh kami pun ga dikasih kamus blogger. Mencoba untuk mengartikan versi saya. Jadi Suara baru itu adalah suara dari para blogger, seorang (siapapun) yang bebas bersuara dan suaranya bebas dibaca oleh siapapun, umumnya blogger bersuara murni dari pikirannya..ga ada paksaan, iming2, karena blogger menulis dengan hati, dan semoga tetap demikian (semoga semakin berkurang para pencontek tulisan juga).

fgd marketing on internet

suasana Discusion group Marketing on internet yang dipimpin oleh Pak Lukman


Pesta Blogger ini dihadiri oleh sekian banyak undangan, yang terdiri dari perwakilan komunitas-komunitas Blogger se-Indonesia, maupun personel yang memang sudah terkenal(seleb Blog). Kali ini saya hadir mewakili Komunitas Blogger Semarang, Loenpia.net. Selain saya ada Adam, Tuna, Fany, Mas Cordiaz, dan..eh udah dink..pas berlima.

loenpia on PB2007

Tapi didalam saya pun jadi ikut mewakili CahAndong, hiks..mba Amma Cuma sendirian boo..yo wis pas di absen komunitas yang hadir.Saya berdiri dua kali, hmm mewakili Loenpia dan CahAndong (psst..zam ini berarti blogku dah bisa masuk aggregator CahAndong kan).
cahandong on PB2007

Acara berjalan santai dalam ruangan bioskop (Blitz,MegaPlex) bernuansa hitam…ahhh kenapa panitia memakai kaos hitam…mata saya pusing melihat kea rah panggung…hitam semua..moto juga suse..untung Om Wimar Witular make baju orange (seragam ma Mas Cordiaz…hehehe)jadi agak fresh melihat panggung.

Acara sempet heboh setiap kali kamera menshoot Maylaffazza ..aduh mbakyu…saya jadi illfil dengan anda..maaf…

Oia..ntah saya yang ndeso apa emang gedungnya yang keren, Pertama masuk ke ruangan(lt.8 MegaPlex) saya langsung menemukan ruagan bertulis Female dan Male..hmmm pasti toilet..tapi ..meragukan karena ruangannya buagus(dari luar) seperti studio..ternyata memang toilet..dan jepret2..heheh dibelakang saya ada banyak yg mo moto toilet juga ternyata…halahhh kabehhh ndesoooo…


female toilet

Maaf buat pemilik gedung..agak aneh neh…masak musholanya kalah ma toilet…musholanya hanya ruangan beukuran 3x3..Cuma muat 2 shaf dan 8 orang saja…jadi bisa dibayangkan nguantrinya kan (peserta ada 500an orang).

Untuk panitia, thanx banget dah berhasil mengadakan Pesta Blogger 2007…salut buat kalian, perlu diberi award neh buat panitia Pesta Blogger 2007. Saya benar terpuaskan, dah gratis dapet souvenir banyak, dari mule gelang, pin, stiker, cd tutorial blog, majalah, kaos, cocacola, snack, tempat kartu nama, buku, pulpen..beh banyak men…makan siang walo jenisnya Cuma sedikit tapi maknyusss (krimnya uenak..minta resepnya dunk). Tempatnya nyaman …Cuma ya itu…hitam semuaaaaa…
Sekali lagi PANITIA PESTA BLOGGER berhak menerima award, dari saya doa saja..agar kalian kembali ke jalan yang lurus…(apa coba)..semoga kalian sukses apapun dan dimanapun
panitia PB07

Labels: ,


Read more!  
posted by Kian at 3:58 PM | Permalink | 7 comments
Tuesday, October 9, 2007
Jangan Percaya Ramalan
Semaraknya acara-acara tv tentang makhluk gaib. Dan bahkan acara-acara gossip dan info2 bersumber ke paranormal...behhh…

Tadi pagi nonton AlMisbah di MetroTV pas Sahur..dan ternyata salah satunya membahas tentang pengetahuan tentang kejadian di masa depan yang hanya Allahlah yang mengetahuinya.

Dan ini bahasan yang ada di buku Halal dan Haram dalam islam(ane dapet dari sini)

Nabi Muhammad S.A.W. datang dan dijumpainya di tengah-tengah masyarakat ada sekelompok manusia tukang dusta yang disebut kuhhan (dukun) dan arraf (tukang ramal). Mereka mengaku dapat mengetahui perkara-perkara ghaib baik untuk masa
yang telah lalu maupun yang akan datang, dengan jalan mengadakan hubungan dengan jin dan sebagainya.

Justru itu Rasulullah s.a.w. kemudian memproklamirkan perang dengan kedustaan yang tidak berlandaskan ilmu, petunjuk maupun dalil syara'.

Rasulullah membacakan kepada mereka wahyu Allah yang berbunyi:
"Katakanlah! Tidak ada yang dapat mengetahui perkara ghaib di
langit dan di bumi melainkan Allah semesta." (an-Naml: 65)

Bukan Malaikat, bukan jin dan bukan manusia yang mengetahui perkara-perkara ghaib.Rasulullah juga menegaskan tentang dirinya dengan perintah Allah s.w.t. sebagai berikut:
"Kalau saya dapat mengetahui perkara ghaib, niscaya saya dapat memperoleh kekayaan yang banyak dan saya tidak akan ditimpa suatu musibah; tidak lain saya hanyalah seorang (Nabi) yang membawa khabar duka dan membawa khabar gembira untuk kaum yang mau beriman." (al-A'raf: 188)

Allah memberitakan tentang jinnya Nabi Sulaiman sebagai berikut:

"Sungguh andaikata mereka (jin) itu dapat mengetahui perkara ghaib, niscaya mereka tidak kekal dalam siksaan yang hina." (Saba': 14)

Oleh karena itu, barangsiapa mengaku dapat mengetahui perkara ghaib yang sebenarnya, berarti dia mendustakan Allah, mendustakan kenyataan dan mendustakan manusia banyak.

Sebagian utusan pernah datang ke tempat Nabi, mereka menganggap bahwa Nabi adalah salah seorang yang mengaku dapat mengetahui perkara ghaib. Kemudian mereka menyembunyikan sesuatu di tangannya dan berkata kepada Nabi: Tahukah tuan apakah ini? Maka Nabi menjawab dengan tegas:"Aku bukan seorang tukang tenung, sebab sesungguhnya tukang tenung dan pekerjaan tenung serta seluruh tukang tenung di neraka."


Jadi kesimpulannya Jangan percaya ramal-ramalan. Andai
kadang kita tahu dan mendengar dan banyak yang benar..ya itu kebetulan
saja.

Jika saya ada khilaf mohon dimaafkeun...jika kemaren-kemaren saya ada salah..mohon dimaafkeun

Labels:


Read more!  
posted by Kian at 8:30 AM | Permalink | 10 comments
Sunday, October 7, 2007
Terkenang Masa Lalu (Semarang)



Entah mengapa, di ramadlan kali ini banyak mengingatkan ane pada masa-masa lalu saat berada di Semarang, magelang, yogya, bahkan saat di Kolaka Sulawesi.

Semarang
Setiap ane lewat jalan Surya kencana dan Pasar anyar Bogor, yang bersuasana adem, banyak pohon rimbun, rumah-rumah peninggalan zaman Belanda..tiba-tiba teringat masa-masa kecilku saat liburan atau mudik ke Semarang.

Dulu saat TK-atau kelas 1 SD, tiap libur panjang ane selalu liburan ke Semarang (Mbahti (mbah putri) masih tinggal di Banowati Semarang) dan hal yang paling ane seneng adalah ikut Mbahti ke Pasar Johar. Mbahti berjualan sembako disana( krupuk dan kacang) yang lokasinya di Lantai dasar bagian tengah Pasar Johar. Kalo kalian pernah ke pasar Johar, disana pasti akan merasa beda dengan pasar-pasar tempat lain. Pasar Johar itu berarsitetur bangunan Belanda, yang identik dengan atapnya yang tinggi menjulang. Dengan atap yang tinggi ini menimbulkan suasana yang luas dan segar karena sirkulasi udara lancar, juga penuh cahaya.

Padahal yang namane pasar itu identik dengan keramaian. Tapi entah kenapa di Pasar Johar ini ramai tapi ngga kacau(ga tau deh kalo sekarang). Saat TK itu ane paling seneng maen di kios Mbahti terus naek ke atap kiosnya, ato diatas gudang..terus memandang seluruh lantai di Pasar Johar, juga bisa terlihat aktivitas di lantai 2, terus..ketiduran disana..mpe sore, pas mo pulang biasane Mbahti suka bingung ane ada dimana...heheh ternyata ketiduran di atap gudang kios mbahti.

Dan saat di Semarang ini pun ane jadi ”trauma” untuk bisa ngomong bahasa Jawa. Dulu kalo maen ma temen-temen ane di Banowati Semarang, sering pake bahasa Jawa tapi selalu diketawain..atau mereka bales pake bahasa Indonesia gitu deh...Ahhh kan jadi malu n males tuk bisa ngomong Jawa. Ane pikir ”ah ngomong bahasa Jawa diketawain , mending Indonesia toh mereka tetep bisa asyik maen ma ane”...dan Dampaknya sampe sekarang..ane ga bisa ngomong Jawa..kalo dengerin seh ngerti.

Di ramadlan kali ini pun ada yg mengingatkan ku pas kuliah di ramdlan di Yogya, uga teringat saat ane kecil (umur 3 thn) yang sering terjadi hal2 ajaib...heheh mo ketabrak keret api lah, mata kelilipan abotil, juga usia 3 thn minta sekolah di SD deket rumah...heheh cerita dilanjut kapan-kapan ya...


foto2 dari : kaskus, sini

Labels:


Read more!  
posted by Kian at 3:28 PM | Permalink | 2 comments
Wednesday, October 3, 2007
Sahur On The Spot
kommikers

Komunitas motor MIK atau disingkat Kommik, merupakan komunitas motor yang ada di Kantorku PT Mitra Integrasi Komputindo. Sejak terbentuk dari beberapa bulan lalu, kegiatan sahur inilah kegiatan pertama KOMMIK. Tujuan dari KOMMIK sendiri bukan komunitas motor yang sering touring or kumpul, secara kita semua tiap hari juga dah ngumpul tuk kerja tentunya. komunitas ini dibentuk untuk sharing ttg motor mule dari motor, asesoris dan safety riding.

Awalnya pengen ngadain sahur on the road, ya identik dengan touring gitu deh. Tapi karena belum semua terbiasa touring, juga ingin mengadakan kegiatan yang identik dengan ramadlan. Maka tercetusnya ide untuk sahurbareng dengan orang yg membutuhkan dalam hal ini adalah anak-anak yatim Panti Asuhan Al-Hasanah (daerah Mampang).
dipanti nehhh



makanan on bubar

Sahur on the spot ini berlansung seru tangal 28 September 2007, atau sabtu subuh kemarin. Sebelumnya kantor ngadaain buka bareng yg diadaain di lt.9 gedung MIK…beh rameeee banget..yaiyalah..ada kali 200 orang, all MIK group booo…yang puasa maupun ga puasa.
lehe2

Berlanjut jam 9 malem diskusi safety riding, ..halah nyatane mlaah nonton film bareng, ocean thirteen …(film action yang kebanyakan ngomong..ga seruu), n then..TRANSFORMER…sayang baru mule nonton (nunggu siempunya DVD, yang lagi nonton film jet lee di 21 setiabudi) ..tenyata harus denger ceramah dari Willy, sang korlap tentang teknis menuju ke Panti asuhan. Semaleman tidur di kantor..tidur seadanya..tidur di sofa .di lantai, ada yang maen bilyar maen bola, bahkan gaplek..yang cewek….molorrrr di sofaaaa.

Jam 1.30 persapan turun kebawah..manasin motor dan siap meluncur ke Pnti suhan tuk Sahur bareng. Pemberangkatan di bagi menjadi 3 kloter, tiap kloter ada 10 motor, sebagian ada juga yang naek mobil (ada 3 mobil yg ikut).

Ternyata touring itu ada aturannya, baru tau ane..ada rule nya, misal: naek motor dengan kecepatan sedang (maksimal 60 km/jam) dan berbaris zigzag. Plus ngasih sandi2 kalo ada apa2 didepan mata. Iya karena saat touring kita akan fokus ke depan..tidak ke sekeliling. Sandi-sandinya, misal: kalo ada lobang di sebelah kanan , maka kaki kanan turun ke bawah jadi rider di belakang sebaiknya ambil jalan kekiri, juga sebaliknya. Sedag kalo kanan kiri ada lobang/halangan sebaiknya rider di belakang mengikuti dengan jalan di tengah(seperti biasa) dan meneruskan sandinya ke rider belakang.
in panti

Labels: , ,


Read more!  
posted by Kian at 8:21 AM | Permalink | 3 comments
Macarin Anjing
macarin anjing

Judul yang aneh bukan!...yup itu adalah judul novel remaja (bhh serasa masi remaja) karya Christian Simamora. Judul yang aneh ini justru menjadi salah satu daya tarik. Agak lucu tapi isinya bukan cerita komedi.

Dari 336 halaman yang ada penulis muda ini menceritakan tentang kehidupan 3 cewek SMU, mulai dari persahabatan, keluarga dan percintaan. Cara menceritakan dan pendeskripsiannya memang agak kocak seh...dan penulis ga takut untuk menyebutkan suatu merek atau nama seorang. Jadi menurutku novel serasa nyata. Dan anehnya penceritaan novel ini diambil dari sudut seorang wanita, dan pendapat2nya wanita banget...(pdahal Christian ini cowok boo...hebat deh..walo aneh juga)

Sesuai dengan judul salah satu tokoh dalam novel ini memang selalu membandingkan anjing dengan cowok, bahkan parahnya Justru Anjing lebih baik dari seorang cowok, penasaran...beli aza bukunya.dijamin ga nyesel kok...ceritane bagus nilainya gw kasih 7dari 10.

Read more!  
posted by Kian at 7:49 AM | Permalink | 1 comments