Tuesday, September 25, 2007
Memaafkan dengan E-card
card
Telah menjadi kebiasaan dan keharusan bagi umat muslim, pada setiap lebaran atau hari raya Idul fitri untuk saling memaafkan baik pada Orang ua, sanak keluarga, saudara, sahabat, tetangga, dan teman. Sering terjadi orang-orang tersebut berada jauh dari tempat kita berada. Hadirlah kegiatan kirim kartu ucapan selamat lebaran melalu pos. Dan sejak internet menjamur di negeri kita tercinta ini. Kartu ucapan pun hadir melalui kirim email atau lainnya dan ini biasa kita sebut e-card.

Syarat umum tuk bisa kirim e-card adalah pengirimdan penerima harus memiliki e-mail dan terkoneksi dengan internet dalam waktu sekitar lebaran (kalo gak dibuka2 ya..ga tersampaikan lah maafnya)

Kelebihan dari e-card adalah lebih murah apalagi yang gratis (sepengetahuanku seh kebanyakkan gratis), lebih cepat sampai (tentatif), lebih menarik (apalagi kali beranimasi), bisa menjangkau hingga seluruh dunia dalam waktu singkat.

Kekurangan dari e–card adalah si penerima harus membuka email dalam waktu sekitar lebaran itu..kalo nggak ya ucapannya bakal jadi basi. Jadi tergantung si penerima buka email apa nggak (beda ma sms kali ya..setelah ada laporan sms terkirim..kemungkinan besa dalam waktu segera si penerima akan membaca)

Caranya
1. Membuat sendiri
Ya..kamu bisa membuat sendiri e-card ini, bisa yang statis ato hanya gambar saja atau juga yang animasi. Tentunya kamu harus bisa software2 untuk membuatnya seperti Corel draw, atau software design lainnya. Untuk animasi bisa menggunakan Macromedia Flash.

2. Situs penyedia layanan e-card
Ada banyak situs yang memberi layanan e-card. dan berita baiknya adalah kebanyakan memberikannya gratis untuk kita. Namun ada yang harus register dulu tapi ada juga yang langsung tancap mang!!

Situs penyedia e-card

Kamu bisa mencarinya dengan bantuan mbah google. tapi kalo males berikut ini rekomendasi dari gw *terutama buat yang fakir bandwith*:




Situs ini memiliki banyak pilihan tidak hanya untuk momen lebaran ini. 1 kartu bisa untuk maksimal 10 orang..asyikkan. dan hebatnya lagi buat kalian yang punya blog ataupun friendster...yak..kamu..mereka memberikan kode html untuk e-card yang kita pilih..asyikkan.

oya..penerima nantinya hanya akan menerima link e-cardnya. Ini bertujuan untuk memperingan email yang diterima. Hmm e-card dengan animasi (flash) biasane ada di ratusan kilo byte..

b. cardpet.com
cardpet

Hampir sama dengan kapanlagi.com, hanya saja 1 kartu maksimal dikirim ke 5 penerima, dan ga ada fasilitas kode html untuk blog /friendster.



Labels:

 
posted by Kian at 3:00 PM | Permalink |


5 Comments:


At September 26, 2007 at 11:46 PM, Anonymous boku_baka

e-card itu menyedihkan...
kirimlah kartu sesungguhnya!

 

At September 27, 2007 at 7:57 AM, Blogger Kian

menyedihkan piye maksudmu bud...

bagus lagi seh..dateng langsung tuk saling memaafkan..

 

At September 27, 2007 at 7:38 PM, Anonymous Dhana

bagus lagi tu , dateng sendiri , plus kirim kartu asli , plus e-card
lengkap khan

 

At October 15, 2007 at 6:47 PM, Blogger Dee

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H
Mohon maaf lahir & batin Sahabat...
Semoga semua amal ibadah kita di Bulan Ramadhan diterima Allah SWT
Dan dapat dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan tahun depan
Amien...

 

At June 14, 2008 at 4:36 PM, Anonymous Anonymous

CardPet.com sekarang bisa ngirim lebih dari 5. Bahkan unlimited. Kapanlagi.com aja cuman 10 doank kan?