Tuesday, August 28, 2007
Pameran Flora Fauna 2007
Oke sekarang ane dah sampe di Pameran FLOra dan fauNA atau Pameran Flona 2007 di Lapangan Banteng, Jakarta. Setelah perjalanan panjang (mpe bisa jadi 1 postingan, dan dengan kejaiban bertemu dengan temen-temen yaitu Adam(ketemu pas dia lagi nawar Anthurium), dan Amin(setelah terbangun dari tidurnya yg nyaman di Istiqlal).

Kami langsung berkeliling stand mule dari Blok i, ntah kenapa..justru Blok i ini yg paling deket dari t4 parkir (harusnya kan Blok A..ah sutralah). Niat utamaku ke pameran ini adalah mencari Keladi dengan harga murah (5rb ato 10rb), aq bela2in deh jauh2 dari bogor. Sekalian sharing info ma penjual bunga atau pecinta bunga yang hadir di sana.

Stand2 yang ada di Pameran ini sebagian besar menjual Bunga Kamboja(Anthurium)dari yang benih mpe yang udah guede dan di bentuk paksa.







Ini gambar-gambar keladi yang aku lirik (tp ga beli..mahallll)

dan yang aq beli adalah Keladi Perak , dan Keladi kantong semar (beli semua 40rb...mahallll).

*keladi kantong semar*





*keladi perak*



Ada keladi yang menarik yaitu keladi tengkorak. Seperti ini neh, dibahas disini juga nih. Hargane gubrakkkkkk...500rb....heheheh bisa buat makan sebulan tuh.

Ada juga stand yang menjual macam2 kaktus.

cocok buat yang ga telaten melihara taneman tapi pengen punya. Karena disiram seinget mungkin juga nda papa. Nih contoh orang yg minat beli (gile lama benerrrr dia tuk beli 1 kaktus aza...pasti naksir ma penjualnya yg sipit manis).

*adam di stand kaktus*


Ada juga tanaman buah2an, dan bermacam jenis cabe. Ini yg buat kita bengong..ada cabe hitam...haaaa..

*cabe hitam kayak terong mini yak.. :p *


Setelah hampir semua stand tanaman dijelajahi(maaf tdk aq jamah semua krn aq hanya berniat mencari CALADIUM saja). kami mampir ke stand fauna, ada yang jual kelinci, kucing, dan masih ada lagi (maaf dah kelaperan neh). Gila ada harga kucing lucu senilai 2,5 juta...gubrakkk..bisa dapet kamera digital keren tuh.

oke..oke..karena dah laper..kami pun makaaaaaannnn...di setiap sisi luar pameran ini berjejer penjual kerak telor (aahhh akhhirnya gw bisa makan kerak telor). kami pun mencobanya, Harga kerak telor lumayanlah 9rb rupiah. Sepertine begini neh urutan kerjanya.

1. nasi sejumput basah di sangrai
2. masukkan/pecahkan 1 telor bebek ke wajan,
3. masukkan bumbu (gangerti neh bumbune apa aza..like bumbu nasi goreng mgkn)
kemudian di aduk (hmm kayak goreng telor dadar ) diratakan mbentuk lingkaran
3.setelah itu wajan dibalik, dan kerak telor di panggang kayak gini..

*salah satu tahapan mbuat kerak telor*

ini neh yg aneh lan unik..karena ntu telor kok ga jatuh ya..
dan yg bikin enak kali arengnya itu kali ya
4. setelah agak mateng, tebar srundeng (kelapa kering berbumbu) dan bawang merah

rasanya yummii..enakk, dan kenyak...dan harus sedia air banyak karena makanan ini buat kering tenggorokan (kelapanya yg buat begono).

Setelah makan ini kami sudah kuat untuk berkeliling lagi, melihat Ragunan mili..tapi..kok dah sore yak..bisa ketinggalan kereta gw, dan Amin pun harus kerja jam 5..gubrakkk..hari minggu kok kerja.

Ini ada stand daur ulang, mas Adi pasti seneng ini. oia...masih kehausan lantaran kerak telor tadi, kami pun mencari minuman, dan mendapatkan Jus bubur kacang ijo...heheh enakkk(5rb perak)..luamyan..

oke..karena dah sore..kami pun bersiap pulang dengan sebelumnya sholat ashar di Masjid Istiqlal. Baru pertama kali kesana..keren, bingung kebanyakan ruangan...heheh mo wudlu aza bingung dimana tempatnya. Padahal ada petunjuk ini. Maaf foto2 ga ada..saat itu batere modyar...heheheheh.

Sekian aza...yang pasti aq seneng bisa jalan2 nyasar, cape, n dapet tanaman keladi.

Nb: Foto by Me

Labels:

 
posted by Kian at 8:21 AM | Permalink |


1 Comments:


At September 3, 2007 at 8:36 PM, Anonymous zam

weh..

kerak telornya..

*ngelap iler*