Sunday, August 26, 2007
Menuju Pameran Flona 2007
Weekend kali ini, aq pake tuk ke pameran Flona(Flora dan Fauna) 2007 di lapangan Banteng(deket stasiun gambir..deket istiqlal). Garing dong kalo JJS sendiri kayak gini


*foto make self timer, pas nyasar di Kota, Museum fatahillah*

Aq pun ngajak kopdar ma Adam n Amin. Hmmm sekalian ngasih pin loenpia ke Adam. Perjalanan ke Pameran lumayan panjang. Karena aq mo ke Mangga dua, nyari hadiah buat ade2 tercintaku diSemarang sana. Hmm cari mainan rakit merakit...dapet mainan Woodcraft. dan maenan magic ball. Kedua mainan itu membutuhkan kreatifitas,kesabaran, dan ketelitian..Jadi seperti asyik dan mendidik. (maaf skrinsut menyusul).

Oia sebelum ke mangga dua..perjalanan ku dari Bogor lumayan panjang juga. Aq naek KRL ekonomi (make fasilitas abonemen krl ekonomi neh) rencananya mo turun di Stasiun kota. Tapi apa daya di stasiun Manggarai kereta terhenti karena di stasiun Sawah besar ada orang kesetrum di atas atap KRL.

*ini atap KRL ekonomi, biasane penumpang nekat duduk di sepanjang atap ini*


Gila ga tuh..kesentrum kok diatas KRL..hmmm maklum kalo KRL ekonomi ini penuh ga hanya didalam tapi di atas pula.Padahal dah sebelum KRL jalan..petugas yg membawa pentungan dah maksa penumpang "nekat" tuk turun dan masuk ke dalam. padahal bayarnya sama 2rb perak tok..huuuu...Kasihan juga seh.. Kesetrum diatas KRL itu bisa mpe kebakar.Buktinya pas kereta (pindah kereta akhire di Manggarai naik KRL yg dari Bekasi) lewat sana masih tertempel beliau diatas atap(maaf foto tak layak tampil...halah..padahal ga sempet motretnya) berarti itu dah lewat 1 jam korban nempel di atap KRL.

Rencana mo turun diStasiun Kota.tapi ga jadi kata orang2 enak turun di Stasiun Jayakarta aza..tinggal jalan beberapa meter dah nyampe. Heheheh untung aq nanya ke orang yang tepat (karyawan Mall Mangga dua) jadilah lewat jalan pintas...hehhe make loncat pager segala (maaf foto ga layak tampil..padune ra motret juga.

Sampe sana kebanyakan toko masih belum buka...hmmm gapapa jalan2 aza...grrr...perut kok bunyi ya..laper...ah sabar...oia sekalian mo nyari SDcard tuk kameraku ahhh, mo nyari yang SanDisk 1 GB, kemaren di Bogor dijual harga 120rb....lah..lah ..di dusit kok paling murah 125rb...grrrrr...ada juga Toshiba yg katane high speed hargane 170rb...grrr..lebih mahal.(padahal di Aneka Foto cuma 120rb)...duhhh....ga jadi beli ahhh...besok juga kan mo cetak foto sekalian beli SDcard itu yg 120rb. Di Orion dusit ada lomba game nih,


*salah satu peserta Game di Orion Dusit*


heheh aq ga ngerti game apaan. oia program tukar tambah 1000PC. mereka beli PC bekas dalam kondisi apapun seharga 300rb....trus PC mereka(panitia) dijual harga 5,5jt..ga tau deh spek gimana...smg PC multimedia tuh.

Setelah jalan di Mangga dua (mall, ITC, Dusit) kaki dah cuape.Melajulah aq ke Lapangan Banteng...yaaa..lupa nanya..gimana carane ya...hmm naek Kereta(oia..kereta lagi mati karena yg kesetrum itu). Untung Amin nelpon, dan ngasih tahu ga naek Busway aza. Hmm busway kan ga ada di Mangga dua (seingetku)akhirnya naek angkot/mikrolet ke Kota. Sampe sana...hahhah gw kebablasan...harusnya gw turun di Stasiun kota bukan di terminal kota. hehhe jalanlah sendiri di daerah kota...untung bangunan tuanya bisa ngurangin rasa malu, cape, n laper (oia blm makan pagi).

*salah satu sudut wilayah Jakarta Kota*


*Kota tua namun tetep asyik dilihat*


untung siang hari lewat sana...kalo ngga aku bisa dapet "kenalan" baru. oia..ternyata nyasarku asyik banget..Lewat Museum Wayang, Museum Fatahilah yang lagi renovasi, dan persiapan festival tuk hari ini (Festival barongsai n Festival Kota Toea).

*ternyata museum wayang itu sebelahan ma Museum Fatahillah*


Perjalanan ke Lapangan Banteng berlanjut. Naek Busway Kota-Blok M...hmm turun dimana ya..oia di Gambir...sialll ternyata salah...dan busway koridor ini ga lewat sana. dan sialnya aq dah keterusan mpe Sarinah harusnya turun di 3 halte sbelumnya yaitu di Harmoni. turun di Sarina tanpa harus keluar (jadi ga beli tiket lagi) naek ke halte Harmoni. SAmpe sana aq harus naek Busway yang menuju Kali deres turun di Juanda. dan ini antriannya.

*antrian Busway Jurusan Kalideres (pecenengan-juanda-pasar baroe) di halte Harmoni*

Sampe Juanda jam 1 siang, dan Adam n Amin(mereka belum saling kenal) dah nyampe sejak 1 jam lalu. Dan apesnya pulsaku abis karena ga sengaja tuh HP koneksi sendiri ke internet...grrrrr.

jadi sekarang menunggu ada yang menelpon ke HP...

Labels:

 
posted by Kian at 9:42 AM | Permalink |


10 Comments:


At August 27, 2007 at 8:17 PM, Anonymous zam

loh? mana liputan Flora dan Faunanya?

kok malah mbahas klayapan ke mana-mana, sendirian pulak..

kesian.. sampe motret pun harus pake timer..

gyakakakakak

*kabur ke pom bensin*

 

At August 28, 2007 at 9:48 AM, Anonymous PriyayiSae

itu yg bangunan2 tua di poto... kalo ada gempa trus gmn y? bahaya noh!

 

At August 28, 2007 at 10:00 AM, Anonymous annots

Ini salah satu host tiga wanita di tv swasta kita itu bukan ya? Soale sama suka jalan-jalan juga, pamit liat flona, ternyata cuma menuju kesana saja.

 

At August 28, 2007 at 3:26 PM, Anonymous shige

mbak kana ... ^^


kok ceritanya beda sama judulny ^^
foto bangunan tuanya bagus tuh,

 

At August 28, 2007 at 4:17 PM, Anonymous rusle

foto2nya bagus....

salah satu tempat yg paling saya senangi adalah museum, secara tempat ini bisa meng'hubung'kan kita dgn masa lalu...supaya kita belajar bagaimana menghadapi masa depan...

thanks atas ucapan selamatnya, met kenal ya!

 

At August 29, 2007 at 8:28 AM, Blogger KHOLIX

yang pasti kian berusaha tuk mengabadikan kisahnya bercumbu dengan sodara kembarnya dengan pembatas jerali besi. hehehehhe...
eh tuh photo yang pertama gaya loe keren juga..apalagi kalau didepan orang berjilbab itu dikasih kaleng kosong..wakakakak

 

At August 29, 2007 at 11:57 AM, Anonymous escoret

judul ama postingan ga nyambung..!!!!
potonya keren lah..buat pemula ini...

*cepet balikin kameraku ya."

 

At August 30, 2007 at 5:24 PM, Blogger IKANKOI

Foto baru langsung hunting foto terus.....fotoku mana....?

 

At August 31, 2007 at 5:53 PM, Blogger Nisa

wooh..... di atas KRL ternyata masih aja juga yang nekat? wekss..... duh.... apa mereka sayang banget ya sama duit 2000 mereka?

btw foto yang kota lama itu bagus banget xD... pengen deh bikin foto2 narsis dramatis nyeni di situ. atau bisa juga jadi setting video clip kayak di video clip peterpan gitu. xixixixi...

eh.. salam kenal ya ;)

 

At August 31, 2007 at 9:25 PM, Blogger Kian

@nisa : salam kenal juga...iya foto di kota tua buaguss..mau ane foto..hayuuukk

@ikankoi : mo foto2mu ?..hmm tunggu aq di semarang..ato ke budi aza..

@escoret : ooo..dasar eskopret ngaku2 kamera ente...
*lempar bom molotov ke escoret*

@kholix: ahh..ente pasti cerita pengalaman ente yak

@rusle:makasih daeng..selamat buat daeng juga yee..btw..hadiahnya lama juga ya sampenye...heheheh

@shige,zam :..baca..bacaaa...MENUJU...
piss ahh

@annots : halahhh

@priyayisae: ga usah dibayangin didoakan aman saja..