Wednesday, July 4, 2007
Transformer - Cool Movie!!
Akhirnya bisa nonton Transformer, gratis lagi..(thanx tuk kantore Supri)..sering2 aza.

Film dengan durasi 2,5 jam itu..uasli ga ngebosenin dan buat ketagihan. Kalo ada yg pernah ke Dufan dan masuk ke wahana Simulator (Perang Bintang). Nah film ini hamper sama dengan wahana itu…behhhh…deg2an ga Cuma sekali tapi beberapa kali (sepanjang film).

Ini seklumit ceritane (versi ane):



Film arahan sutradara Michael Bay ini bercerita tentang pertarungan antara Autobots dan Decepticons. Dua kekuatan besar yang merupakan penghuni planet Cybertron. Optimus Prime adalah robot berhati baik, pemimpin Autobots. Sementara Megatron adalah kepala penjahat kamu Decepticons.

Peperangan yang timbul di Planet Cybertron mengakibatkan kehancuran Planet mereka. Allspark adalah benda berbentuk kubus yang dapat memberikan kekuatan bagi siapapun yang mengunakannya (dengan benar). Saat Planet Cybertron ini hancur, allspark jatuh ke bumi, dan Megatron sempat mengejar kebumi, namun sebelum ia mendapatkannya ia jatuh terpendam di Samudra Arktik, Kutub Utara. Yang kemudian ditemukan tanpa sengaja oleh seorang Pelaut, Archibald Witwicky. Dan tanpa sengaja pula ia mengaktifkan sensor dari Megatron yang menggunakan kekuatan terakhirnya untuk membuat peta di kacamata pelaut ini.

Seabad kemudian, Sam Witwicky (cucu dari Archibald Witwicky) seorang anak SMA cupu, yang doyan berjualan barang-barang tribal lewat e-Bay. Salah satunya adalah kacamata milik sang Kakek (dan ga laku-laku)

Suatu hari Ayah Sam membelikankan mobil pertama untuk Sam (dengan syarat-syarat). Ternyata mobil yang dibelinya(terpaksa) adalah Autorobots yang bernama Bumblebee. Dan ternyata bumblebee bukan satu-satunya robot yang ada (jadi makin seru dan kocak).

Di Qatar, kaum Decepticons telah melakukan sejumlah serangan pada kamp militer AS. Pentagon pun panik dan melakukan sejumlah langkah penanggulangan. Masalah pun bertambah. Ternyata, Megatron yang membeku, bangkit kembali. Peperangan Autobots melawan Decepticons pun tak terelakkan.


Di pihak Autobots ada Optimus Prime, Autobot Jazz, Autobot Ratchet, dan Ironhide. Masing-masing dapat berubah wujud dari mobil menjadi robot. Mereka pun punya kekuatan berbeda.

Sementara kubu Decepticons terdiri dari Megatron, Starscream, dan beberapa lagi (yang gw ga tau nama-namanya).

Bagusnya

Kalo ada yang mikir film ini buat anak-anak…hehehhe…salah besar….dengan efek dan sound yang sebegitu dasyat…ini tontonan untuk semua umur…(tapi ada beberapa scene yg harus di sensor tuk anak kecil).

Cerita Heroik seperti biasa namun, klimaks di film ini dari awal hingga akhir, Alurnya bagus, Jagoan ga cuma satu, so ga ngebosenin. Diakhiri dengan bagus karena ga maksa. Tapi sekali lagi..bakal ada sekuelnya. Menurut cerita komiknya, emang si Megatron ini ga bakal mati juga si Optimus…hmm tapi hmmm bakal ada sekuelnya neh. Dan disini terbukti, Jangan percaya sama Amerika 100%(bahkan 50% pun jangan)!!. Jangan percaya Pemerintah !!

Efek 3D nya muantep baget….gerakan robotnya ga kaku tapi tetep robot(ga seluwes manusia). Gambar antara robot dan manusia menyatu..toppp…Cuma(ups ini ditulis dibagian lain).

Soundnya…wuihhh..banyak record suara ledakan neh..seruuu…buat jantung deg-degan..buat kaget juga…

Kurangnya

Pas Megatron and Optimus perang ada yang janggal. Mereka kan robot yang guede banget..tapi pas perang di jalan raya kok cukup bahkan masih ada ruang lowong ya. Hmmm mungkin jalanan di Amrik sana emang lebar selebar-lebarnya. Ada yang bisa ngejelasin kenapa kalo Allspark ditaro di dada robot kok jadi mateee yak?….

Kesimpulan
Ini film Heroik paling keren yang pernah gw tonton sepanjang hidup gw. Sekali lagi, wajib nonton di bioskop biar makin dapet mood peperangan ala Hero.

Saran gw buat yang mo nonton ini film…pergi ke toilet sebelum nonton..karena rugi ninggal film ini semenit pun, kecuali kalo yg lu tonton adalah DVD.

Labels:

 
posted by Kian at 11:04 AM | Permalink |


7 Comments:


At July 4, 2007 at 3:54 PM, Anonymous nabila

mbak kian,,
nabil kemarin jadi nonton film ini!!
keren bangett.....

 

At July 4, 2007 at 4:27 PM, Blogger escoret

yg keren bag mana seh..??
herman deh,....

 

At July 4, 2007 at 5:28 PM, Blogger Adi

ya karena didadanya khan sumber energi-nya jadi kalo ditaroh kubusnya di dada jadi kelebihan energi dan jadi angus :p

 

At July 5, 2007 at 4:24 PM, Anonymous dhana

iya , dan lagi jagoannya bisa ngluarin
sinar penghancur! bib bib bib bib bib bib bib .......
aaarrrggghhhh....
*eh kayaknya itu di film sinchan pa ya ?*

 

At July 7, 2007 at 4:11 PM, Blogger Kian

@escoret : makane nonton pasti dirimu nda jadi tribalman!!!

@adi+dhana+nabila: dah nonton seua yak....keren kan...

 

At July 7, 2007 at 10:13 PM, Blogger Dee

"Autobots, Transform and Roll out!!!" nah itu command khas dari Optimus Prime. BTW saya punya versi cerita sendiri bagaimana kok Megatron bisa jadi ES... mau tahu.. tunggu informasi selanjutnya.... Soundtrack keren-keren juga lho.....

 

At July 9, 2007 at 10:10 AM, Anonymous Kunderemp An-Narkaulipsiy

[...]Adegan robot di film Wild Wild West yang dibintangi Will Smith tahun 99 mungkin terlihat cupu dan mesin-mesinnya terlihat sekedar gambar skin yang ditempelkan pada rangka. Tetapi tidak dengan film Transformer. Kita melihat gerakan-gerakan komponen terus menerus pada karakter robot[3][...]