Monday, May 21, 2007
wisata buku


Libur panjang selama 4 hari bener-bener liburan tuk hampir semua orang..mule dari yang kantor mpe yang masih TK..tapi maaf kalo ada yang ga libur. Heheheh kalo banyak yang mudik, touring, dan jalan-jalan, nah kalo aku liburan panjang ya di rumah aja. Jalan-jalan di setiap kalimat dan cerita...halah maksudnya baca buku-buku yang ada (ntah punya sendiri or hasil minjem dari temen)...heheh sekalian menikmati indahnya tanaman-tanaman hijau di depan rumahku..ini lengkapnya.


Tiada Cerita Seindah Al Qur-an

Buku ini bagus banget, karena isinya padet dan lumayan lengkap. Berisi tentang Pengetahuan Islam, Sejarah Alquran, Pengetahuan tentang Alquran. Model buku ini seperti RPUL. Sebenere buku ini cocok untuk remaja, karena bahasa yang digunakan adalah bahasa sehari-hari..serasa kita diajak ngobrol sama penulisnya Ummu Harits. Oya buku ini hasil hunting kemaren pas mudik dadakan itu loh. Hargane lupa yang pasti beli di Toga Mas Yogya di saat 15 menit menjelang keberangkatan kereta...Covernya bagus..judulnya bagus..ngebahas Al quran bow...itu jadi alasan kenapa bisa beli buku ini.

Secara Al Quran salah satu fungsinya adalah Aturan sebenar-benarnya aturan, ya..ini nyambung ma postingan Bicara aturan itu. Dan Apa itu alQuran pun dijelasin di buku ini..tentu dengan bahasa yang ringan. Dijamin langsung ngerti kok... juga memotivasi pembaca untuk belajar dan ngajar baca Alquran.




"Utsman bin Affan radliyallahu anhu berkata, Rasulullah SAW. bersabda: Sebaik-baik kamu ialah yang mempelajari Al-Quran dan mengajarinya."



Berobat dengan Sedekah




Buku karangan Muhammad Albani terbitan Insan Kamil ini sebenere ga cuma mbahas sedekah aza. Diawal, kita akan disuguhkan indahnya sakit.


"Tidak ada yang menimpa seorang muslim dari kepenatan, sakit yang berkesinambungan, kebimbangan, kesedihan, penderitaan, kesusahan, sampai duri yang menusuk dirinya, kecuali dengan itu Allah menghapus dosa-dosanya." diriwayatkan oleh Bukhari.



Kemudian di buku ini dijelaskan tentang pengobatan illahiyah yaitu berobat dengan Shalat tahajud, shalat shubuh, Puasa, Sedekah. Penjelasan dari Hadist, dan juga secara sains dan juga pengalaman-pengalam nyata berkenaan dengan pengobatan2 tersebut.

Majalah-majalah

Majalah yang aq baca selama liburan..dibaca sambil lewat seh..ada Paras, ada majalah Otomotif. ada Anggun..itu minjemmm semuaaaaaa...di tempat Bulek kuh...

Lain-lain

Sibuk nonton film kartun di TV...heheh ada Avatar, ada Pokemon, ada banyak lah..yang pasti ga nonton acara gosip...capeeeeee...


Setu Cikaret lagi!!!

Ngajak ade2ku yang lagi libur ke Setu..biar bisa naek Perahu dan menikmati indahnya Setu..plus ngincer Mie Ayamnya yang enak...




Sayang Tukang mie ayamnya lagi liburan juga...dannnn reseeee...banyak bener yang lagi mojokkk...siallll bikin mata sakit aza...pemandangan indah setu jadi rusak..

Tapi apa mo dikata...anak2 dayung pada ga ada (lagi lomba di luar kota kayake). Perahu yang disewa lagi libur soale yang punya lagi pindah haluan jadi tukang ojek. Waduhhh...tapi untung ada rakit jadi bisa terobati walo cuma numpang naek ditempat...hehehhehe...

Labels:

 
posted by Kian at 8:53 AM | Permalink |


10 Comments:


At May 24, 2007 at 10:34 AM, Blogger escoret

jln2 mululu kie..????
pinjemin gwe duit dong..????

buat jln2 juga..kekekke

btw,bacaanmu skrng berat2....

 

At May 24, 2007 at 11:01 AM, Blogger Kian

heheh..jalan2nya kan cuma di bogor..cuma ongkos bensin 2 liter dah bisa PP...hehhehe..

perasaan yang tajir kan kowe to peng...
kapan ya makan2 bareng ma pepeng lagi...
*terakhir makan bareng ya makan soto dit4 om kuh*

 

At May 24, 2007 at 9:44 PM, Anonymous nabila

berobat dg sedekah itu buku yg bikin mbak q inget sm aq ya...he5.
btw,,siap2 ya ketambahan 2 buku lagi!bsk aq krm dr smg!
eh ya,,udah baca buku "Khadijah,the true love story of Muhammad" blm?
bagus lho mbak!he5..

 

At May 25, 2007 at 8:48 AM, Blogger angin-berbisik

wah saya lagi tergila2 nih ama novel2 islami...sekarang lagi baca kasidah2 cinta....akan menyusul dzikir cinta :P

tapi lom ada yg bikin 'geter' kayak novelnya habiburahman nih

 

At May 25, 2007 at 4:46 PM, Blogger Kian

This comment has been removed by the author.

 

At May 25, 2007 at 4:48 PM, Blogger Kian

2nabila: iya...soale kan nabil masih sakit saat itu..tapi sekarang kayake dah sehat ya..siap menunggu buku neh.
Khadijah dah baca..itu aku dah singgung di mudik dadakan..iya..buagus...jadi tahu islam, nabi muhammad, juga alquran

2angin-berbisik a.k.a mba tia:
asal jangan jadi gila beneran aza mba....jadi pengen minjem novel juga

 

At May 28, 2007 at 6:40 PM, Anonymous Fany

wah setu cikaret di bogor ya?
nanti kalo aku ke bogor ajakin yak :D

 

At August 6, 2007 at 9:05 PM, Anonymous Anonymous

Mbak Kian,
Saya sedang menulis buku kisah nyata tentang terapi sedekah untuk pengobatan. Saya mencari buku sejenis yang sudah ada di pasaran, keliling dari toko buku ke toko buku, belum nemu juga. Eh, ternyata mbak punya Buku berobat dengan sedekah itu. Beli di mana? APa masih ada ya? Trims atas infonya

 

At August 6, 2007 at 9:08 PM, Anonymous ary

ups, maaf sudah nggak sopan.
nama saya Ary, penulis pesa di atas.
Salam

 

At August 23, 2008 at 8:48 PM, Anonymous epay

salam kenal buat kian...

nama aku Guruh

kian,,aku minta tolong donk kirimkan Novel Tiada Cerita SEINDAH ALQURAN dlm bentu format PDF donk kirimin ke Email aku epay_2606@yahoo.com

mksh ya....