Wednesday, May 30, 2007
Membunuh perlahan
Ini adalah curahan hatiku di hari ini dan mungkin dihari-hari terdahulu. Kesal terhadap asap rokok, jelas lagi subjeknya adalah Perokok yang ga tahu aturan merokok. Merokok ko di tempat rame di dalam kereta..ga Cuma satu, tapi dua, eh tiga, empat…gubrakkk banyak banget..mo keluar..eits kereta udah jalan..berharap aku bisa telepati atau tenaga dalam..itu orang2 yg ngerokok didalam kereta aku bletakkk…bletaakkk…*sabar ki…sabar*


Jadilah setengah perjalanan kereta aku isi dengan merenung, kenapa she ada yang merokok…*ini Cuma pendapatku*..huhhhh….tapi aku juga mikir kenapa merokok itu makruh bukan haram. Berarti memang tetap ada hikmah, walo banyak ngganya*menurutku* terutama jika tidak pada tempatnya.

Jika diantara kalian ada yg merokok pliss,..kasih alasan biar gw ga nggremeng dalam hati..ato bahkan benci..kenapa merokok…

Gw Cuma dapet satu hal untuk yang merokok..egois…ya egois…*ini khusus ditujukan yang merokok didepan orang yang ga merokok*…mereka (red:perokok) menikmati*ini kata yg relative* rokoknya..mereka merasa senang sendiri, sedang yang laen, yang ada disekitarnya dan tidak merokok…ada yg langsung pusing lah, ada yang batuk2,ada yang 5 jam kemudian bengeknya kambuh..ada yang Cuma ngibas2 asap karena ga enak aromanya…jangka panjangnya..bisa jadi para pasif perokok ini kena gangguan paru2, pernapasan. …kalian yang merokok tidak pada tempatnya…kalian telah membunuh kami secara perlahan *juga diri anda sendiri*…halus tapi tetap menyakitkan….membunuh hari-hari kami *juga diri anda sendiri*dengan baju yg bau asap rokok..mood kerja jadi berkurang….*tapi untung parfum temen ada n bisa diminta*…

Kalo ada yang merokok karena merasa hebat..oke aku terima alasan itu..karena gw nyium asepnya aza dah ga kuat…
tapi dibalik itu..bukannya aku yang lebih hebat..bisa menahan diri untuk tidak mendzalimi orang lain…perjelas..bisa menahan diri…sedang kalian tidak…kalian merasa hebat dan nikmat…dan kalian tidak bisa menahan diri untuk tidak mendzalimi diri kalian sendiri dan kami..para pasifer…..ya kalian lemah , kalah dengan hawa nafsu kalian…*aduhh kok bawa hawa nafsu ya…padahal jg gw masih suka lemah* setidaknya kami *para pasifer* hebat karena tidak mendzalimi diri sendiri dan orang lain.

Ahhh…maaf jika ada yang tersinggung…kalo kalian ingin tetap merokok dengan alasan masing-masing…silahkan ..tidak apa-apa..tapi ya..semuanya untuk kalian..asapnya itu kalian hirup sendiri..jangan kasih kekami…kami cinta dengan udara yang bersih..
maaf ..Merokoklah dengan sesame perokok…jangan karena tidak ada tulisan larangan merokok maka kalian merokok disana..tapi ingat…bahwa asap rokok itu membunuh kami perlahan*juga diri anda sendiri*…

Saran neh buat pemerintah, jangan buat tempat khusus perokok (ekslusif banget ya para perokok ini) mbok ..plangnya diganti jangan Silahkan merokok disini…tapi Hati-hati ini wilayah merokok, like this..

atau Awas daerah merokok…


jadi kami para pecinta udara bersih tidak akan ke tempat itu. Dan terkesan merokok itu kurang baik…dan kenyataan demikian kan…
 
posted by Kian at 4:16 PM | Permalink |


5 Comments:


At May 31, 2007 at 5:48 PM, Anonymous zam

Selamat Hari Bebas Asap Rokok!

31 Mei

 

At June 1, 2007 at 9:23 AM, Blogger ::: Achmad :::

nice post...
tapii,, jangan pukul rata gitu dunk..
aku pribadi bisa nahan diri kok kalo diantara orang banyak.. ;)
alasan gue merokok (wuiihh, gue..) karna aku sering begadang ampe pagi di depan kompi, so.. rokok tersebut yang jadi temen 'melek'ku. coba kalo yang jadi temen begadang itu cewe cantik, mulus, aduhai... gimana hayoo?? ntar aku mesum tiap hari donkk... heheheh :p

 

At June 2, 2007 at 5:02 PM, Anonymous nabila

SETUJUUU...!!!
kata bapakku,,merokok itu sama aja kaya bunuh diri pelan2!
mank sih ada alesan "klo di dpn orang byk aq bisa tahan diri".tapi sama aja kan,,merusak paru2 sendiri!
mas lowo ki merokok to?
aduh2....
menurutku begadang itu bkn alasan untuk membolehkan merokok.krn tmn begadang ga hanya rokok kan? rokok itu menyebabkan candu,,bnr ga?krn itulah klo kebiasaan begadang sambil merokok,,klo misal ga ngerokok ya ngantuk!.
baru aja aq baca di koran,,sekarang di AS dari 4 rumah tangga,yang 3 bebas dari asap rokok di rumah.Karena sekarang mereka mulai menyadari bahaya perokok aktif+pasif.
Tuh,,orang amrik aja pada nyadar...
maaf bgt klo ada yg tersinggung ya.

 

At June 4, 2007 at 1:34 PM, Anonymous huda

karna saking banyaknya org yg ngerokok, udah dianggap hal yang diperbolehkan. jadi seakan-akan tabu rasanya kalo melarang 100%.

kita2 yg gak ngerokok.. sabar aja deh, dan terus aja ingetin orang kalo merasa terganggu.

 

At June 5, 2007 at 9:31 PM, Anonymous Alex Budiyanto

Sama dung, aku juga ngak seneng orang merokok di depan-ku :-)