Tuesday, May 29, 2007
Equation di Blogspot(help me!!)
Assalamu'alaikum, wahai sodara ku sekalian. Selamat Pagi!!!

Di minggu kemaren ada yang nanya *temen yg kerja di BI* tentang Statistika, yakni tentang Regresi Ganda dan korelasi....weksss...dah hampir 2 tahun aq ga megang Statistika..tp alhamdulillah, Allah masih memberikan ilmunya di kepalaku...

Aku jawab sebisa ku dan sesuai logika dan ilmu statistika....heheh mule dari kriteria/asumsi yang harus dipenuhi Regresi Ganda yang akhirnya ditemukan jawabannya yaiktu adanya Autokorelasi. Karena variabel/data ga isa di gabung (hal yang berbeda namun secara nilai berhubungan *korelasi semu*) makane aku akhirnya ngasih solusi jangan maksa dibuat regresi tapi just dilihat Korelasinya aza.

Dari diskusi itu kok tiba2 aku jadi pengen posting tentang Statistika(matematika juga boleh lah)...nah aku buat lagi lah postingan disini.

Tau kan kalo yang namane Statistika n Matematika itu berhubungan dengan rumus yang penulisanne ga seperti teks biasa. Bingunglah aku gimana buat equation di Blog. Cari sana cari sini...heheh cuma bisa pake subcribe (ex: rx ) dan supreme(ex: x2 ) ..lainnya masih belum bisa...ada ternyata yang bernama MathML (XML yg bisa make symbol Matematika)..tetep ga bisa di blogspot ternyata....

Setelah bertanya pada Sang BokuBaka, ya akhirnya solusinya adalah rumusnya dibawa ke image(pake *.png error mulu ternyata *.jpg aza). *makasih Bokubaka ntar aku kasih salammu ke temenku*

Tapi di hari kedua masih penasaran je...so firasatku menyatakan bahwa sepertine wordpress bisa deh make MathML, hmm...so aku mencoba tuk kesana lah. n masih in progress..

Kalo ada yang bisa bantu gimana make equation (red:MathML) di blogspot, ajarin aku ya? *wajah memelas mode on*

Ato ada yang bisa share tentang Make MathML di blog apapun it's ok.

Oya Aku mengundang kalian untuk berkunjung ke Tutorial Statistika, aku juga masih belajar tuk buat tutorial yang gampang diterima tapi padat berisi....*tertarik ma mind mapping neh*
 
posted by Kian at 10:54 AM | Permalink |


2 Comments:


At May 30, 2007 at 2:22 PM, Anonymous zam

huhu..
statistik..

untung kuliah saya ndak ada..

i hate it.. :D

 

At May 30, 2007 at 4:33 PM, Blogger Kian

heheh..
sante zam...sebenere di duniamu itu tetep butuh statistik...

trafict pengunjung blog..trafik di server...itu statistika loh...

ahh..yang penting kowe nda hate me lah..

*Aq doain cepet lulus ya..Amiin!*