Tuesday, April 10, 2007
Sayur Obat ala Kian
Hatcihhh…hatcihhhh…Hhhhhhhh…hatcihhhh…


Duh dah hamper seminggu ini tenggorokan sakit dan pilek plus bersin…dan puncaknya adalah di hari ketujuh.

someone : “mbok ke dokter wae to ki!”
kian :“ ah cape ke dokter mulu…coba pake terapi minum aer buanyak ahhh”


Selama 7 hari ini sebenere sakitnya itu malu-malu. Pagi kambuh, siang sehat, sore kambuh. Bangun tidur kambuh, siang sehat, setiap kena matahari pagi alhamdulillah sehat…

someone : “musti dijemur kali mba ki!”
kian :“jemuran po??...yuuuk!”


Ternyata dengan minum air putih hangat itu alhamdulillah berkurang tapi masih kurang mujarab. Dan akhirnya aku pun menemukan resep yang alhamdulillah mujarab *langsung uenak..seger*. Sayur Jamur Anget….hehehheeh






Sayur Jamur Anget

Bahan :
1 kantong jamur tiram putih disuir …hmmm setara 1 ons jamur kali ya…ga bawa timbangan je
2 siung bawang putih dikupas
2 cm jahe dikupas
1 bungkus royco rasa ayam
Lada putih bubuk secukupnya
Garam secukupnya
Air bersih yang banyak..heheh ga ding hmmm 3-4 gelas..

Cara:
Bawang putih dan jahe di giling halus…(inget dah dikupas dan dicuci ya).trus rebus air masukin bumbu dan jamur, masukin royco, garam, n lada. Tunggu sampe mendidih…insyaallah jadi 3 porsi..

Kalo mo enak lagi..tambahin suiran ayam…hmmm yummii..

Habis makan ini hmm alhamdulillah langsung seger badan dan anget luar dalam…

Buat yang flu, meriang, dan radang tenggorokan..boleh nyoba resep asal-asalan ala kian…hehhehe…Semoga menjadi Berkah. Amiin



Labels:

 
posted by Kian at 10:38 AM | Permalink |


8 Comments:


At April 10, 2007 at 11:37 AM, Blogger pepeng

mosok aer putih doang kie..???
Yg boong loe..???/
sumpeh loe..????

when2 aku cuba..!!!!

klo obat kgn apa ya..???

 

At April 10, 2007 at 1:20 PM, Blogger Kian

2 pepeng:
bener air putih kok..trus sblm minum baca doa...
banyakin minum air..terutama air hangat...

obat kangen--> hmmm...lupain aza..lakuin hal laen..misal ngerjain orang..dijamin lupa ma kangennya deh..

 

At April 10, 2007 at 2:55 PM, Anonymous huda

hmmm... :p slurrp.. jadi pengen nyoba..
intinya obatnya royco ya.. hehehe...

 

At April 10, 2007 at 3:46 PM, Blogger Kian

2 huda: ups..bukan royco mas...tapi
gelas...xixixixi...apa coba..sebenere yg bikin enak itu rasa jahenya...

 

At April 10, 2007 at 7:21 PM, Anonymous zam

jadi inget teh Lingzhie..

emang hidangan jamur itu emang slrrp..

http://jengjeng.matriphe.com/index.php/2007/03/26/kesegaran-cap-cay-jamur.html

 

At April 11, 2007 at 1:02 AM, Blogger KHOLIX

eh lebih dasyat maneh kie minum jamur kulit..

 

At April 13, 2007 at 11:10 AM, Blogger Adi

2zam : halah malah promosi posting-an :P

 

At April 17, 2007 at 10:04 AM, Blogger broungirl

aer putih trus di tiupin pake doa doa ya pasti mujarab ya ki :)