Monday, April 2, 2007
Saya menuntut?
Pagi ini...


Berniat mengawali minggu ini dengan semangat dan hati yang cerah. Carane dengan berangkat pagi buta (bener2 buta..karena hujan dan mati lampu)...-yakin yang lain pasti masih molor dirumah, kos, or kontrakan..-

jam 5.15 pagi (shubuh malah) aq berangkat kerja. Perjalanan Bogor-jakarta dengan KRL ekonomi hanya ditempuh kurang lebih 2 jam (1-1,5 jam perjalanan kereta dan sisanya naek bus ke kantor) dengan penuh sesak tapi enjoy aza..(bisa tidur euy)

TAPI..


*mikir, kecewa, namun tetep ...*



Masih teringat berita, yang mengatakan mulai tanggal 1 April 2007 PT KAI mewajibkan para penumoang KRL untuk membeli tiket, jika ketahuan tidak mempunyai tiket akan didenda 5 kali harga tiket seharusnya (ekonomi maupun ekspress).



Baguslah..itu memang kewajiban bagi kami sebagai seorang penumpang. Demi lancar dan nyamannya perjalanan kami. Tibalah tadi pagi...wuiiihh Stasiun Bogor seperti ada konser orang2 ngantri panjang banget (ekonomi maupun ekspress) dan di pintu masuk juga berjejer pihak keamanan stasiun....Heheheh bagus..bagus..ga cuma isapan jempol dunk...harus begini neh..Disiplin..penumpang maupun pemberi jasa...



Loh kok sampe didalem masih banyak yang bergerombol, padahal kereta ada disetiap rel (8 rel)...nah loh ini apa lagi..bukan demo kan..soale harga tiket ga naek kok..cuma diperketat..n that's not problem...



Oalah..ternyata malah si Kereta yang ga disiplin...kereta yang harusnya berangkat jam 5.45 kok baru nyampe jam 5.45...nah loh...belum lagi kalo 1 dah molor kereta laen juga molor...



kereta Bogor-Tanah Abang dgn keberangkatan jam 6 kurang,jam 5.45 masih RUSAK, ada masalah teknis (n belum tau kereta mana yg akan menggantikan)...nah loh..penumpang bingung (itu dah terhambat 2 kereta kan).



kereta Bogor-Kota (Bojong balik) dgn keberangkatan 06.00 WIB, pada jam 5.47 WIB masih belum jelas pake kereta yang mana...nahloh...bisa ada perang rebutan kursi neh (ga cuma di DPR neh rebutan kursi)



Akhirnya bisa juga naek kereta tanpa rebutan n duduk dan berngakt jam 5.57...(heheh gw duluan dari yg bojong balik-06.00)...sampe 3 stasiun didepan..masih lenggang...tapi pas sampe citayam ..ya Allah..mule deh pueenuuuhhh bgt..mgkn kaki bisa ga napak saking kedorong2...(bersyukur aq dah duduk..n bisa tidur)..jalan keretane juga luamaaa banget...perjalanan yang biasane 1,25 jam..ini di tempuh 1,45 lama kan...tapi yang lebih ngeselin (buat yg turun di tanah abang) adalah...KERETA MOGOK DAN BERKAHIR DI MANGGARAI...nah loh...



Mana pak..mana pak..mana bu..mana kereta..


kami telah membayar kewajiban kami...mana..mana...sing penting tepat waktunya dan tersedia gerbong...okelah kenyamanan (terutama yang ekonomi) di nomor duakan...tapi ADA DAN WAKTU...itu paling pentinggggg....mana...mana...saya menuntun Hak saya....



weks...baru bisa marah-marah disini...tadi di kereta senyum2 aza..demi mengurangi stress...



Semoga Allah memberikan berkah atas semua ini.

Labels:

 
posted by Kian at 4:07 PM | Permalink |


5 Comments:


At April 2, 2007 at 5:19 PM, Blogger Yogie

Hehehehe...
namanya juga angkutan Plat Merah..
asal digaji tiap bulan, nggak akan mikirin fitur baru...

Kalo dah gini, mending lebih niat cari duit buat beli mobil!!! atau beli helikopter sekalian..
hehehehe...

 

At April 3, 2007 at 9:42 AM, Blogger Adi

senyum2x sendiri artinya?? :P sabra mbak sabar..namanya juga jakerte

 

At April 3, 2007 at 9:48 AM, Blogger Kian

senyum2 sendir seperti ini...
xixixiix...xixiixi...

iya..sabar kok..sabar...hari ini masih seperti itu...
sabar..sabar..

 

At April 4, 2007 at 6:38 AM, Blogger ::: Achmad :::

wah wah...
saben dino koyo ngono opo ra stress mbak..
anu..
kuwi.. vespane abang'e mbok dinggo ae
lumayan tho,, disamping keren,, kan ngirit .. :D

 

At April 5, 2007 at 4:01 PM, Anonymous zam

selamat datang si Indonesia!!

dimana KEWAJIBAN itu TIDAK DIIKUTI DENGAN HAK..

:D