Tuesday, March 20, 2007
Mudik (?)
lagi ga mood nulis..tapi harus konsisten nulis ya (*ngelirik ke pepeng*)...oke kita mule deh..

Bencana yang terjadi di negara kita saat ini, sepertinya tidak pernah berhenti.kenapa ya? Mule dari tsunami aceh, gempa jogja, kecelakaan transportasi, gempa, banjir….hayah uakeh banget ya…Gimana cara menanggapinya ya?..ada yang bilang ini karena murka Allah , ada yang bilang ini hal yang biasa….yang satu berpikir kearah religius yang satu berpikir ke arah science…tidak ada yang sepenuhnya salah..




Gw ga bakal bahas secara mendetil karena gw bukan ahlinya baik dari sisi religi maupun dari sisi scien…wong aku ini orang biasa aza ..pekerja biasa..Cuma suka baca…melirik ke blognya pak Vicky..ia berkomentar


“Jangan-jangan Tuhan marah beneran gara-gara dibilang murka terus-terusan. Wong itu kejadian alam biasa, kok kita yg disuruh belajar (iqra) malah diem saja.
Aku justru mendengar Tuhan berbisik : “Hayo Vick pelajari itu gempa ! Hayo, kenali apa itu Gunung api !, jangan hanya nyari minyak terus !!.
Rdp “


Kalo sekarang ini kok banyak bencana ya karena kita tahu itu ada atau karena media mempublikasikannya, kita jadi tahu kalo itu ada. Padahal sebelum-sebelum ini juga ada banyak bencana-bencana tapi media yang memberitakan terbatas. Bagus dan ada kurangnya juga. Bagus karena kita tahu dan bisa menolong saudara kita dilain sisi kita jadi paranoid ..takut kemana-mana, takut musibah…hayah..kalo dah waktunya emang ga bakal kemana. Jadi inget cerita nabi sulaiman.


Diceritakan bahwa Malaikat Maut menemui Nabi Sulaiman bin Daud as.
Malaikat Maut melihat dengan tajam dalam waktu yang lama kepada
salah seorang pembantu Nabi Sulaiman. Ketika Malaikat Maut keluar,
laki-laki itu bertanya, "Wahai Nabi Allah, siapakah orang yang masuk
tadi?"

Nabi Sulaman menjawab, "Malaikat Maut".
Laki-laki itu berkata, "Aku takut Malaikat maut hendak mencabut
nyawaku. Oleh karena itu aku akan menghindar darinya."

Nabi Sulaiman berkata, "Bagaimana caramu menghindar darinya?"

Laki-laki itu menjawab, "Suruhlah angin membawaku ke negeri India
saat ini juga. Mudah-mudahan Malaikat Maut terkecoh dan tidak dapat
menemukanku."

Nabi Sulaiman menyuruh angin untuk membawa laki-laki itu ke tempat
yang dituju. Malaikat Maut kembali dan menemui Nabi Sulaiman.
Kemudian Nabi Sulaiman bertanya kepada Malaikat Maut, "Mengapa
engkau melihat kepada laki-laki itu lama sekali?"

Malaikat Maut berkata, "Aku sungguh merasa heran terhadapnya. Aku
diperintahkan untuk mencabut nyawanya di negeri India padahal negeri
itu sangat jauh. Tetapi ternyata angin telah membawanya ke sana.
Itulah takdir Allah SWT.


Kembali ke bencana…
kalo mau lebih bagus penjelasanne baca link ini

Gimana masihkah kita takut ?...hadapi saja..legawa…tawakal, dan yang pasti mendekatkan diri kepadaNya..
kita harus adil…kalo mo mudik ke ortu bawa oleh-oleh banyak. Nah kalo mo mudik ke Pemilik Hidup ini juga harus bawa “oleh-oleh” yang banyak ….jadi merinding…

Apa oleh-oleh untukNya?

Jelas..amalan kitalah yang akan kita berikan kepadaNya, tanda cinta kita padaNya..

terima kasih
semua yang dicari..

ternyata ada di dekat kita..
Kerinduan akan diriNya...semakin terjawab...


jawabannya tidak jauh tidak dekat...semua kembali ke diri kita...
Rindu itu terjawab Dia sangat dekat...

Sekarang sudah siapkah kita?


Labels: ,

 
posted by Kian at 9:54 AM | Permalink |


0 Comments: