Monday, February 26, 2007
Kecil-kecil cabe rawit (I)
Assalamu’alaikum,

Sudah hampir seminggu ini gw ga masak lantaran kekurangan cabe rawit. Cabe rawit bumbu penting buat semua makanan gw…kekek…ga ada cabe rawit di makanan gw, tapi gw dapet “cabe rawit” di tempat lain…happy



Ups..Cabe rawit yang bakal gw bahas disini bukan cabe rawit dalam arti sebenarnya. Tapi arti kiasane, hmm kalian jelas tahu lah yang namane cabe rawit, benda kecil tapi khasiat n dampaknya luaarr biasa.


Dah seminggu lalu gw dapetin kejadian di kereta api yang membuat dongkol (tapi gw sabar-sabarin) gimana ngga. Niat berangkat pagi dengan naek kereta yang berangkat jam 6.00 dari stasiun bogor eh..malah dalam seminggu ini molor trus. Aq gat au ada apa di benak para bapak di KAI Bogor, pertama mereka ngebatalin 1 jadwal KA ( kecil kan Cuma 1 jadwal ) tapi ternyata dampaknya…hmmm penumpang 2 kereta digabung…fuih..
Dampaknya:


si A (penumpang wanita yang kerja di daerah Pasar minggu) karena penuh..baju kerjane basah, parfumnya berubah aroma, turun di stasiun yang lebih jauh (2 stasiun) dan lama waktu yang dipake tuk nyampe ke kantor walhasil telat setengah jam. Sampe kantor di marahin si Bos, uang makan di potong.


Si B (penumpang cowok yang kerja di daerah Kuningan) karena ga kebagian tempat duduk, hmm baju basah kuyub karena keringatan (keringat dia n penumpang laen)..Si B turun di stasiun yang diharapkan, sampe kantor telat, untung ga dimarahin, tapi besokan harinya dia sakit karena pada hari sebelumnya bajune basah ga diganti trus masuk angina karena kedingan diruangan yang pake AC central.


Dan masih ada banyak cerita lagi dampak dari 1 jadwal kereta api batal.


Hari berikutnya, kereta semua berjalan tapi ga sesuai jadwal, cuma telat 10 menit, Cuma..hmm dampaknya sama kayak 1 jadwal yang dibatalin..karena penumpang di stasiun lainnya menganggap jadwal kereta lainnya batal padahal hanya terlambat (oo..for this case i hate to say “hanya”..)…


Ada lagi cerita nyata, ini kejadian gw, pas gw jatuh dari motor eh ulangi tabrakan motor. Cuma karena ga nengok ke kiri n kasih rating ke kanan, motorku ditabrak..jatuh ga parah tapi, badan lebam, lampu belakang pecah, stang bengkok, dan yang parah adalah traumanya….Cuma karena ga nengok n ngasih rating….CUMA…HANYA…hmmm jangan pernah menyepelekan sesuatu…


Karena kehidupan di bumi ini pun berasal dari hal yang kecil.


Labels:

 
posted by Kian at 10:13 AM | Permalink |


4 Comments:


At February 26, 2007 at 3:47 PM, Anonymous escoret

husett..kesian lunya deh..!!!
btw,knp ga kost di jkt aja..???
klo lu laju...mendingan ga usah mandi dr bogor....
mandi di ktr aja kie..hehheh

apappaun yg terjadi...tetep semangat...


HAJARRRRR..!!!!!!

 

At February 26, 2007 at 3:53 PM, Blogger Kian

eits..si A dan si B..jelas bukan gw..itu orang laennn...
knp ga kos?....heheeh waktu perjalanan yang ditempuh sama aza..secara jakarta macettttt..
lagi ..i love my house..it's peace..

 

At February 27, 2007 at 3:53 PM, Anonymous traju

wahhh cabe rawit, suka tuhh bwt masakan yg nendang2 di lidah

 

At March 2, 2007 at 7:17 PM, Anonymous Nev

emang energi kita sering habis untuk konsentrasi pada hal kecil seperti itu....
salah siapa tinggal di Indonesia.... hehehe :P