Monday, February 26, 2007
Kecil-kecil cabe rawit (I)
Assalamu’alaikum,

Sudah hampir seminggu ini gw ga masak lantaran kekurangan cabe rawit. Cabe rawit bumbu penting buat semua makanan gw…kekek…ga ada cabe rawit di makanan gw, tapi gw dapet “cabe rawit” di tempat lain…happy



Ups..Cabe rawit yang bakal gw bahas disini bukan cabe rawit dalam arti sebenarnya. Tapi arti kiasane, hmm kalian jelas tahu lah yang namane cabe rawit, benda kecil tapi khasiat n dampaknya luaarr biasa.


Dah seminggu lalu gw dapetin kejadian di kereta api yang membuat dongkol (tapi gw sabar-sabarin) gimana ngga. Niat berangkat pagi dengan naek kereta yang berangkat jam 6.00 dari stasiun bogor eh..malah dalam seminggu ini molor trus. Aq gat au ada apa di benak para bapak di KAI Bogor, pertama mereka ngebatalin 1 jadwal KA ( kecil kan Cuma 1 jadwal ) tapi ternyata dampaknya…hmmm penumpang 2 kereta digabung…fuih..
Dampaknya:


si A (penumpang wanita yang kerja di daerah Pasar minggu) karena penuh..baju kerjane basah, parfumnya berubah aroma, turun di stasiun yang lebih jauh (2 stasiun) dan lama waktu yang dipake tuk nyampe ke kantor walhasil telat setengah jam. Sampe kantor di marahin si Bos, uang makan di potong.


Si B (penumpang cowok yang kerja di daerah Kuningan) karena ga kebagian tempat duduk, hmm baju basah kuyub karena keringatan (keringat dia n penumpang laen)..Si B turun di stasiun yang diharapkan, sampe kantor telat, untung ga dimarahin, tapi besokan harinya dia sakit karena pada hari sebelumnya bajune basah ga diganti trus masuk angina karena kedingan diruangan yang pake AC central.


Dan masih ada banyak cerita lagi dampak dari 1 jadwal kereta api batal.


Hari berikutnya, kereta semua berjalan tapi ga sesuai jadwal, cuma telat 10 menit, Cuma..hmm dampaknya sama kayak 1 jadwal yang dibatalin..karena penumpang di stasiun lainnya menganggap jadwal kereta lainnya batal padahal hanya terlambat (oo..for this case i hate to say “hanya”..)…


Ada lagi cerita nyata, ini kejadian gw, pas gw jatuh dari motor eh ulangi tabrakan motor. Cuma karena ga nengok ke kiri n kasih rating ke kanan, motorku ditabrak..jatuh ga parah tapi, badan lebam, lampu belakang pecah, stang bengkok, dan yang parah adalah traumanya….Cuma karena ga nengok n ngasih rating….CUMA…HANYA…hmmm jangan pernah menyepelekan sesuatu…


Karena kehidupan di bumi ini pun berasal dari hal yang kecil.


Labels:


Read more!  
posted by Kian at 10:13 AM | Permalink | 4 comments
Tuesday, February 20, 2007
Cerita Tulang Rusuk
dari Milis MIK (by Arie)

Fiona: Yang paling kamu cintai di dunia ini siapa?
Albert: Kamu dong!
Fiona: Menurut kamu, aku ini siapa?
Albert: (berpikir sejenak lalu menatap Fiona dengan pasti). Kamu tulang
rusukku! Karena Tuhan melihat bahwa Adam kesepian. Saat Adam tidur,
Tuhan mengambil rusuk dari Adam dan menciptakan Hawa. Semua Pria mencari
tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan wanita untuknya, tidak
lagi merasakan sakit di hati ...


"Setelah menikah, pasangan itu mengalami masa yang indah dan manis untuk
sesaat.Setelah itu, pasangan muda ini mulai tenggelam dalam kesibukan
masing-masing dan kepenatan hidup yang ada. Hidup mereka menjadi
membosankan.Kenyataan hidup yang kejam membuat mereka mulai menyisihkan impian dan
cinta satu sama lain. Mereka mulai bertengkar dan pertengkaran itu mulai
menjadi semakin panas.

Pada suatu hari pada akhir sebuah pertengkaran
Fiona lari keluar rumah. Saat tiba di seberang jalan, dia berteriak
"Kamu nggak cinta lagi sama aku!". Albert sangat membenci ketidak
dewasaan Fiona dan secara spontan balik berteriak "Aku menyesal kita
menikah! Kamu ternyata bukan tulang rusukku !!!"
Tiba-tiba Fiona menjadi terdiam dan berdiri terpaku untuk beberapa saat.
Albert menyesal akan apa yang sudah dia ucapkan, tetapi seperti air yang
telah tertumpah tidak mungkin untuk diambil kembali.Dengan berlinang air
mata,Fiona kembali ke rumah dan mengambil barang-barangnya, bertekad
untuk berpisah. "Kalau aku bukan tulang
rusukmu, biarkan aku pergi. Biarkan kita berpisah dan mencari pasangan
sejati masing-masing.

Lima tahun berlalu. Albert tidak menikah lagi, tetapi berusaha mencari
tahu akan kehidupan Fiona. Fiona pernah ke luar negeri tetapi sudah
kembali. Dia pernah menikah dengan seorang asing dan bercerai.Albert
agak kecewa bahwa Fiona tidak menunggunya kembali. Dan di tengah malam
yang sunyi dia meminum kopinya dan merasakan sakit di hatinya. Tetapi
dia tidak sanggup mengakui bahwa dia merindukan Fiona.

Suatu hari, mereka akhirnya kembali bertemu. Di airport, di tempat di
mana banyak terjadi pertemuan dan perpisahan, mereka dipisahkan hanya
oleh sebuah dinding pembatas.

Albert: Apa kabar?
Fiona: Baik ... apakah kamu sudah menemukan rusukmu yang hilang?
Albert: Belum.
Fiona: Aku terbang ke New York dengan penerbangan berikut.Aku akan
kembali 2 minggu lagi. Telpon aku kalau kamu sempat.Kamu tahu nomor
telepon kita, tidak ada yang berubah. Fiona tersenyum manis, lalu
berlalu. "Good bye ...."

Satu minggu kemudian ternyata Fiona adalah satu korban Menara WTC. Malam
itu, sekali lagi, Albert mereguk kopinya dan kembali merasakan Sakit
dihatinya. Akhirnya dia sadar bahwa sakit itu adalah karena Fiona,
Tulang rusuknya sendiri yang telah dengan bodohnya dia patahkan. "Kita
melampiaskan 99% kemarahan justru kepada orang yang paling kita cintai.
Dan akibatnya adalah fatal. Seringkali penyesalan itu datang belakangan
akibatnya setelah kita menyadari kesalahan kita, semua sudah terlambat....

Karena itu jagalah dan sayangilah orang yang kau cintai dengan segenap
hatimu..., Sebelum kau mengucapkan sesuatu berpikirlah dulu,apakah
kata-kata yang kau ucapkan akan menyakiti orang yang kau cintai?? Kalo
iya sebaiknya jangan kau ucapkan.Karena akan semakin besar resiko kau
kehilangan orang yang kau cintai.

Jadi berpikirlah dahulu, apakah kata-kata yang akan kau ucapkan
sebanding dengan akibat yang akan kau terima?"


Read more!  
posted by Kian at 10:12 AM | Permalink | 6 comments
Kereta Ajaib Jabotabek
Assalamu'alaikum,
Pagi semua, fuiiiihh..akhirnya pagi ini bisa sampe kantor dengan selamat. walau terjadi "banjir" besar di dalam kereta.Yup, banjir..banjir keringet.
Coba kalian bayangkan kereta sekali jalan aza seperti ini:



Nah pagi hari ini, 1 kereta dipadati penumpang 2 kereta lantaran 1 jadwal kereta dibatalkan, hasilnya ya "puting beliung" (badan bisa berkelak kelok karena didorong2) dan "banjir keringet"











tapi tetep aza kereta ini menjadi alat transportasi favorit (padahal ga cuma sekali kejadian kayak gini) alasannya jelas kereta ekonomi ini murah meriah. dari Bogor sampe Jakarta kota cuma Rp 2500 (itu juga bisa PP asal ga turun2 dari kereta) nah kalo naek Bis, hmmm bisa 20rb kali ya..itu juga pake pindah2 bis.

Kereta ekonomi jabotabek ini bisa dibilang kereta ajaib, ya..ajaib, dari luar kereta keliatan penuh sesak tapi kalo sudah masuk kedalam lumayan ada tempat kok. Btw semua ini juga tergantung pikiran kita ya. Kalo kita berpikir itu adalah luas insyaallah akan jadi luas kalo kita cuma ngedumel n berpikir sempit banget seh...ya jadi sempit banget deh...

Ya bener kata Aa Gym, semua balik kediri sendiri. Semua itu adalah relatif, dan keajaiban-keajaiban akan bisa terjadi dimana-mana jika kita selalu mensyukuri dan menikmati segalanya, juga pasrah kepadaNya.

Read more!  
posted by Kian at 9:00 AM | Permalink | 0 comments
Monday, February 19, 2007
Jogging di Kebun Raya Bogor
Assalamualaikum,

Setelah seminggu penuh dengan rutinitas(kerja, makan, kerja, naek kereta, tidur), Nah minggu pagi saat yang tepat untuk menyadarkan diri untuk hidup sehat, n salah satu cara buat jadi langsing neh.




Minggu pagi,pagi banget jam 5 pagi tepatnya berangkat ke lapangan sempur bogor dengan berniat untuk berolah raga dan aerobik gratiss. Buat yang belum tau lapangan Sempur Bogor, hmmm..lapangan sempur ini tepat ada di sebelah utara Kebon raya Bogor (semoga bener di utara), pas di belakang Warung Taman Kencana (tempat makan yang hijau abizzz, nyaman plus kenyang).
Kembali ke Sempur. Pagi jam 6 di Sempur dah ruameee banget..ya kayak di Boulevard UGM,banyak yang jualan bo..Senam aerobik berjalan lancar walo gw agak2 gimana gitu karena setelah selesai baru sadar kalo baju gw bagian k****knya robek ..kecil seh ..(pantes silir silir gimana gitu)….
Setelah itu , acara berlajut ke jalan mengelilingin kebon raya.

Berawal dari pintu depan istana bogor, perjalanan dimulai tuk nyusurin kebon raya. Disini kita bisa ngeliat istana lengkap ma rusa-rusanya. Trus kita bisa ngelihat suasana bogor yang lumayan rame.n angkotnya bejibun..(Bogor kota seribuangkot).

Ngomongin rusa, kayake asyik juga neh. Kalo mo tau rusa yang ada di istana bogor itu buanyak banget. Pemandangan pelantaran istana bogor yang harusnya hijau sekarang jadi kecoklat-coklatan karena penuh ma rusa-rusa ini. Sepanjang jalan gw bertanya dalam hati, sayang juga ya rusa segini banyak Cuma dibiarin aza….heheheh ide gila gw langsung muncul..coba boleh disate…atau di buat abon, (temen gw dari Bima pernah bawa oleh-oleh abon daging rusa…wuiii uenak boo).

Sekitar 500 m dari pintu istana , ya di pintu sisi lainnya lumayan rame pengunjung istana bogor. Mereka pengen melihat-lihat istana bogor ..ups tepatnya seh rusa istana Bogor. Dan pinternya tuh rusa…dia mau loh datengin para pengunjung .ya iyalah soale disodorin ma makanan.

Satu iket hargane Rp 500,- . lumayan kan, dengan 500 perak bisa megang, foto bareng sama idola mereka Rusa.

Dengan adanya idola ini, banyak yang dapet rejeki, seperti para tukang andong

Penjual sayur dadakan, juga penjual makanan. Makanan yang dijual macem-macem, ya mule makanannya sang idola dan juga para pengunjung.



Perjalanan tidak berjalan mulus, karena badan kita yang udah cuapek banget karena aerobik itu,akhirnya kami kembali ke lapangan sempur. Tapi sebelumnya kita istirahat dulu di jembatan sempur, Lumayanlah, udara segar dan pemandangan segar (kebun raya nan indah)




Read more!  
posted by Kian at 11:45 AM | Permalink | 6 comments
Thursday, February 15, 2007
Gambar Grid ala kian
Lagi pengen bisa buat, pas searching, kok ga dapet2 ya tutorialnya, tapi alhamdulillah dapet deh tapi pake bahasa inggris gitu deh. Nah sekarang gw buat deh tutorialnya ala kian (indeosia banget boo)

Cara buatnye:

1. buka new file dengan ukuran 20x20 pixel, resolusi 72 pixel mode transparent
2.gedein ampe 700%
3.select all, trus edit>stroke pilih width 2 pixel, color hitam, location center, mode normal dan opacity 100%
4.terus new layer
5.edit >define pattern ketik kotak 20
6.kalo mo buat yang lebih kecil, arsir pake rectangle marque18 pixel (kiri 2 px atas 2 px)
kasih nama kotak 18
gitu selanjutnya

kalo mo make tinggal edit>fill>pattern>kotak 20

jadi deh

Read more!  
posted by Kian at 9:45 AM | Permalink | 2 comments
Wednesday, February 14, 2007
pra situs gw v1_0 (lubang hitam)
hei..hei..

assalamu'alaikum, pradesain ini rencananya jadi halaman muka situs gw v1_0 yang temanya "lubang hitam" :

kenapa lubang hitam..itu nanti bisa dibahas disana.

please, kasih komen tentang desainnya ya...untuk navigasi masih belum gw kasih. rencananya seh dibuat pake flash(masih yg simpel2) jelasnya seh ntar kalo dah publis...please komentar tuk desain n idenya ya..tengkyu

wassalam


Read more!  
posted by Kian at 3:01 PM | Permalink | 13 comments
Latihan Kesabaran





Assalamu'alaikum,

ini hobby baru gw dalam rangka memanfaatkan waktu luang dan melatih kesabaran, berharap bisa dijadikan usaha nantinya (masih terealis) dan yang pasti ngasih kegiatan buat anak-anak di daerah rumah gw, ngasih kegiatan buat ibu-ibu muda, plus remaja di daerah gw...hehehe
Hasil ini bisa dijadiin pajangan di meja kantor, diatas tv, diatas komputer. tapi yang pasti jangan dikasih ke anak Balita dijamin ancur bin lebur.
ini ada beberapa contoh bahannya.:
1. komputer
2.printer berwarna (andai ga berwarna jg bisa, tp yang diprint garis luarnya(fill diilangin) aza biar entar diwarnain dulu...hihi cape deeh)
3.Gunting kertas
4. lem kertas, bagusnya seh doubletape.


hasilnya boneka lucu, plus kesabaran tingkat tinggi, terutama untuk model ini.







Read more!  
posted by Kian at 10:18 AM | Permalink | 0 comments